​GN-PK: KPK Diharapkan, Juga Menggali Kasus Korupsi Lain Di Pemkot Batu

30 views

Mariyadi, SH: Ketua GNPK Jawa Timur (kanan)

Sabertipikor.com, Batu Jawa Timur – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan tidak hanya menangani kasus operasi tangkap tangan (OTT) saja. Namun, juga harus bisa menggali kasus korupsi lain yang terjadi di Pemkot Batu.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GN-PK) Jatim, Mariyadi SH, Kamis (21/9/17). “KPK kami harap bisa mengorek kasus lainnya,” kata dia.

Informan yang bisa dikorek, kata dia, di antaranya Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Batu, Zadim Efisiensi. Alasannya, dia sudah sempat diperiksa saat terjadi OTT.

Selain itu, kata dia, jabatan Zadim tak hanya satu. Sebab, selain menjadi Kepala Dispenda, juga menjabat sebagai Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Menurut Mariyadi, seorang PNS menjabat di dua jabatan sangat rawan terjadi penyimpangan. Apalagi dua jabatan yang dijabatnya tersebut sangat strategis.

“Sehingga potensi menyalahgunakan wewenang sangat besar,” terang dia.

Makanya, kata dia, paska OTT dinilai merupakan moment yang sangat tepat sekali untuk menggali berbagai dugaan yang selama ini tengah jadi perbincangan masyarakat Kota Batu. Satu di antaranya, kata dia, soal pengadaan alat tulis kantor (ATK).

Menurut informasi yang dia peroleh pengadaan ATK yang miliaran itu ditangani BPKAD. Padahal tiap dinas dan bagian sudah menganggarkan sendiri.
Meski begitu, Zadim Effesiensi belum memberikan statement terkait dugaan tersebut. Sehingga sampai berita ini diturunkan dia belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi via ponselnya tidak aktif. (Ris)

Author: 
    author

    Related Post