*Aku, Kamu, KITA ANTI KORUPSI!! Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia*

8 views

Kasus korupsi seolah menjadi ritual selama tahunan bahkan bulanan. Banyaknya kasus timbul dan tenggelam di setiap minggunya dalam pemberitaan di media massa.

Berbicara mengenai Korupsi, hal tersebut tidak hanya merupakan masalah hukum, namun pendidikan juga menjadi eleman penting dalam menangani dan menanggulangi korupsi itu, karena hal itu berkaitan dengan moralitas dan karakter bangsa.

Mau penerapan hukuman sekejam apapun bagi koruptor, seperti pemiskinan, kebiri bahkan hukuman mati, namun jika mental bangsa masih korup, maka korupsi akan tetap tumbuh subur di negeri ini.

Apalagi, mentalitas korup mendominasi para pejabat di negeri ini. Hal-hal inilah yang perlu dicermati dan ditanggulangi.

Pendidikan sebagai pundi-pundi intelektual dan moral bangsa, seharusnya menjadi alat membentengi bangsa dari korupsi. Melalui Pendidikan, kita bisa melahirkan generasi bangsa yang benar-benar bersih, yang memiliki sifat jujur, adil dan asketis yang menjadi perwujudan Indonesia mandiri, Indonesia bersih (anti korupsi) dan Indonesia melayani.

Oleh karenanya kita perlu menyentuh nurani generasi bangsa ini agar mereka waspada dan sadar akan bahaya Laten Korupsi dengan segala bentuknya. Pemahaman mengenai apa akibat buruk Korupsi bagi bangsa ini. Intinya kita harus “membangunkan” mental anti korupsi kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk membawa bangsa ini menjadi lebih baik ke depannya.

Kita gak bisa merubah masa lalu, tapi kita bisa merencanakan masa depan.

Selamat Hari Anti Korupsi.
09 Desember 2018

Aku, Kamu, KITA ANTI KORUPSI.

Rizky Putra Yudhapradana, SH
Wakil Ketua DPP GNPK Jawa Timur

#GNPK
#GNPKJatim
#RPY

Author: 
    author

    Related Post