Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi Tolak Rencana Pemerintah Menaikkan Pajak

4 views
Agus Tarmidi, Ketua Askab

Sabertipikor.com, Banyuwangi – Rencana pemerintah Daerah Banyuwangi yang akan menaikkan Pajak Bumi Bangunan ( PBB ), Selasa (30/1/2018) di Aula Rumah Makan Daipong Dadapan Kedayunan Banyuwangi.

Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB) tersebut, dihadiri oleh seratus lebih Kepala Desa se-Kabupaten Banyuwangi. dalam rapat tertutup untuk umum itu membahas tentang rencana Pemda yang akan menaikkan Pajak Bumi Bangunan ( PBB ).

Sementara itu, Gus Tar menolak dengan tegas dan seluruh Kepala Desa yang hadir pada rapat itu pun senada dengan ASKAB.

Menurut Agus tarmidi selaku ketua ASKAB mengatakan, bahwa rencana Pemkab menaikkan pajak tersebut dalam rangka memenuhi target pendapatan asli Daerah (PAD), terkadang memang harus dilakukan langkah-langkah, salah satunya dengan menaikkan Pajak/ PBB. Mungkin pilihan Pemerintah Daerah yang di anggap tepat.

“Menurut saya masih banyak peluang atau cara lain untuk yang tidak devisit lo … ya dan PAD bisa naik karena sumber PAD tidak hanya dari pajak, memang yang paling mudah menambah PAD ya dari sektor pajak ( PBB ) saja. Maksudnya masih banyak peluang untuk pemerintah Daerah menaikkan PAD ataupun memenuhi target yang sekarang ini belum tercapai,”jelas Tarmidi.

Di tempat yang sama Ketua Askab Gus Tar, juga mengatakan, supaya langkahnya agar tidak visit yakni dengan memangkas langkah kegiatan yang tidak produktif.

“Seharusnya langkahnya untuk agar tidak divisit yaitu memangkas kegiatan-kegiatan yang tidak produktif dan memangkas kegiatan – kegiatan yang menyedot anggaran terlalu banyak, tapi ini perlu keberanian.Tegas Gus Tar. ( Ed/Ris)

 

Author: 
    author

    Related Post