Balon Meledak di Kampus UMM Kota Malang, puluhan  Mahasiswa Terluka

Sabertipikor.com, Malang Jawa Timur – Insiden balon meledak di Kampus UMM Kota Malang, mengakibatkan puluhan  mahasiswa mengalami luka – luka. Kejadian tersebut, pada saat pembukaan ” Student Day ” ( Hari Mahasiswa ) yang digelar oleh kampus Universitas Muhammadyah Malang) UMM, Sabtu (7/10/2017).

Berdasarkan informasi yang di himpun awak media di lapangan, pada saat kejadian balon meledak tersebut, ketika balon akan dinaikan, ada salah seorang mahasiswa yang ingin mengambil satu balon dengan cara menyulut tali balon tersebut dengan menggunakan korek api. Sehingga diduga menimbulkan panas dan balon pun meletus. Letusan itulah yang menimbulkan suara serta percikan api, hingga menimbulkan balon itu meledak.

Percikan api tersebut, lanjutnya, mengenai belasan mahasiswa yang berada persis di dekat ikatan balon yang meledak tersebut.

“Ya mungkin karena terkena nyala api korek itu, sehingga menimbulkan ledakan, kan itu isinya gas,” kata salah satu mahasiswa yang ada di tempat kejadian, Sabtu (7/10/2017).

Akibat musibah meledaknya balon tersebut, kini belasan mahasiswa yang menjadi korban itu langsung dilarikan ke RS UMM, untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Menurut keterangan dari Kepala Hubungan Masyarakat (Kahumas) UMM, Rina Wahyu Setyaningrum mengatakan, yang meledak adalah balon yang berisi gas. Jadi gas itu tersulut oleh api, yang disulut entah oleh siapa?

“Ya karena ada yang memotong tali balon, dengan menggunakan korek api. Akhirnya balon itu meledak, ledakan yang terjadi berlangsung begitu cepat. Bahkan terlihat berwarna merah, mungkin sepertinya nyala api yang membakar gas yang ada di dalam balon itu,” jelas dia.

Dirinya juga menambahkan, yang meledak adalah balon yang berisi gas. Ledakan balon yang diikuti dengan percikan api itu, lokasinya berdekatan dengan Fakultas Ekonomi.

Saat disinggung bagimana kondisi terkini para mahasiswa yang menjadi korban, dia menerangkan, pasca musibah itu mereka langsung kita bawa ke RS UMM.

“Sudah kita bawa ke RS UMM, untuk mendapatkan perawatan, bahkan kini mereka sudah diperbolehkan pulang,” terangnya.

Sekedar diketahui “Student Day” tersebut dibuka langsung oleh Rektor UMM, Fauzan, yang bertempat di halaman FEB. Usai memberikan sambutan, rektor membuka acara dengan cara melepaskan balon ke udara. (Dn/ris)

Related posts

Leave a Comment