Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres Batu Salurkan 2000 Paket Sembako

4 views

Sabertipikor.com, Kota Batu – Covid-19 yang tengah mewabah saat ini, berimplikasi terhadap sendi-sendi kehidupan sosial ekonomi di tengah-tengah masyarakat, khususnya bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Kepolisian resort (Polres) Kota Batu, pada Jumat (26/6/2020) pagi menyalurkan bantuan sosial (Bansos) di wilayah hukum Polres Batu, yang meliputi tiga kecamatan di Kota Batu bagi warga yang terdampak Covid-19 atau virus Corona.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK mengatakan, bahwa Bakti sosial yang dilaksanakan ini secara serentak oleh jajaran Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

“Pemberian bantuan yang kami salurkan ini, adalah tahap kedua. Kami (Polres Batu) menyalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Batu dengan sistem door to door,” kata Harvi sapaan akrabnya saat diwawancarai awak media di Mapolres Batu, Jalan AP. III Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Menurut mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, S.H, mereka yang mendapat bantuan sosial itu diantaranya kaum fakir miskin, anak-anak yatim piatu, kaum duafa, petugas pengangkut sampah, buruh yang dirumahkan dan tukang ojek konvensional.

“Pembagian kali ini, kita menyiapakn bantuan 2000 paket sembako, dengan jumlah 10 ton beras, dan perpaketnya sejumlah 5 kg. Paket sembako tersebut berisi mie instan, beras, minyak goreng, dan gula,” ujarnya.

Alumnus AKPOL 2001 ini berharap, apa yang dilakukannya tersebut dapat memberikan manfaat dan dapat meringankan beban ekonomi bagi warga masyarakat di Kota Batu yang terdampak Covid-19.

“Ya, semoga dengan bantuan berupa paket sembako ini, sekiranya dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita dan bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan. Kita mohon doanya kepada rekan-rekan media, supaya peringatan Hari Bhayangkara ke-74 nantinya bisa berjalan lancar dan sukses, termasuk Kantibmas tetap aman dan juga kondusif. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post