Cepat dan Tanggap, Kapolsek Ngantang Polres Batu Datangi TKP Bencana Alam Tanah Longsor

3 views

Kapolsek Ngantang, AKP Suyatno, S.Sos, bersama anggotanya saat di lokasi bencana alam tanah longsor.

Sabertipikor.com, Kabupaten Malang  – Curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Ngantang, mengakibatkan bencana tanah longsor di Jalan Raya Dusun Sromo, Desa Banturejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Selasa (3/3/2020) sore.

Informasi terjadinya Musibah tanah longsor tersebut diperoleh dari Tumiran, warga Dusun Sromo, Desa Banturejo, RT 1, RW 2.

Kemudian Tumiran segera menginformasikan kejadian itu kepada Kanit Intelkam dan Kapolsek Ngantang Polres Batu AKP Suyatno, S.Sos.

Usai mendapat informasi tak lama kemudian Kapolsek Ngantang AKP Suyatno, S.Sos bersama dengan anggotanya langsung bergegas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Ngantang, AKP Suyatno, S.Sos, membenarkan kejadian bencana tanah longsor tersebut.

“Ya, benar memang terjadi tanah longsor, infonya dari warga setempat. Musibah itu di Jalan Raya Dusun Sromo, Desa Banturejo, Kecamatan Ngantang. Kejadiannya sekira pukul 16.00 WIB,” kata Yatno sapaan akrabnya.

Perwira Polisi ini menambahkan, berdasarkan dari hasil Pengamatan dan Pengambaran (Matbar) anggotanya di lapangan, hingga saat ini tidak adan korban jiwa atas kejadian tersebut.

“Beruntung tidak ada korba jiwa hanya terdapat kerugiaan materiil, berupa robohnya tiang Listrik milik PLN yang berada di tepi jalan,” imbuhnya.

Ia sampaikan bahwa hujan deras yang mengguyur beberapa hari, khususnya di Kecamatan Ngantang sangat mungkinkan akan terjadinya bencana tanah longsor.

“Itu mengingat, Kecamatan Ngantang tiga perempat dari luas wilayah memang merupakan daerah pegunungan. Akibat bencana tanah longsor ini sementara jalanan tertutup total, sehingga tidak dapat dilalui kendaraan,” bebernya.

Saat ini, tandas Kapolsek, evakuasi untuk sementara waktu tidak bisa dilakukan. Hal itu mengingat pertimbangan adanya potensi adanya longsor susulan.

“Ya, karena curah hujan masih cukup tinggi yang mengguyur Kecamatan Ngantang, sehingga dapat mengancam keselamatan pekerja saat evakuasi nantinya,” pungkasnya. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post