DANREM 084/BJ Turun lapangan, Pantau dan beri bantuan langsung kepada masyarakat korban Gempa Sumenep Madura

5 views

Sabertipikor.com, Sumenep Jatim – Bencana gempa bumi yang berkekuatan 4,7 skala richter pada hari rabu (13/06/2018) yang menimpa daerah Kabupaten Sumenep Jawa timur mengakibatkan rumah penduduk dan fasilitas umum mengalami rusak berat dan ringan.

Menurut data sementara dari BNPB Kabupaten Sumenep, ada 2 (dua) kecamatan yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang diantaranya Kecamatan Batu Putih 4 (empat) fasilitas umum, 118 rumah penduduk, kecamatan Dasuk ada 8 (delapan) rumah dan 1 fasilitas umum, dengan total 131 rumah dan fasilitas umum yang mengalami kerusakan.

Danrem 084 Bhaskara jaya Kolonel Kav M Zulkifli, S.ip, MM melakukan kunjungan ke tempat bencana gempa bumi di wilayah kecamatan Batu putih Kabupaten Sumenep, untuk bisa melihat lebih dekat dan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Saat kunjungan pada hari Sabtu (16/06/2018) Danrem 084/BJ Kol.Kav. M. Zulkifli langsung menuju Posko Penanggulangan bencana yang berada di desa Bulleā€™en kecamatan Batu Putih yang merupakan wilayah paling terparah akibat gempa bumi yang terjadi pada hari rabu (13/06/2018).

Secara simbolis Danrem 084/BJ Kol. Kav M.Zulkifli menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana gempa bumi berupa semen 100 sak.

Menurutnya (Zulkifli red) minggu depan jajarannya akan melaksanakan kegiatan pembangunan rumah penduduk dan fasilitas umum yang terkena bencana gempa bumi.

“Kami akan menerjunkan beberapa personil TNI untuk melakukan rehab atau bangun rumah penduduk dan juga fasilitas umum bersama anggota Polri juga para relawan,” papar Danrem 084/BJ.

Beliau berharap, semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban bencana Gempa di Sumenep selain masih ada bantuan pihak lain tentunya.

Hadir pula dalam kunjungan Danrem Kolonel Kav M Zulkifli, S.ip, MM, Bupati Sumenep Dr KH A. Busyro Karim, M.Si, Dandim 0827/ Sumenep Letkol Ato Sudiatna, Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, S.Ik, SH dan waka Polres Sumenep Kompol Sutarno S.Sos. (Anang/Ris)

Author: 
    author

    Related Post