Dewan Sayangkan, Kursi Jabatan Sekda Tak Kunjung Pasti

10 views
Foto: Sugeng Hariono, Fraksi Partai Hanura, Anggota DPRD Kota Batu

Sabertipikor.com, Batu Jawa Timur – Dewan sangat menyayangkan hingga saat ini Punjul Santoso yang diamanahi sebagai Plt Walikota Batu, belum juga mengangkat Sekretaris Daerah (Sekda). Dengan begituĀ  kejelasan soal siapa yang bakal mengisi kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di Pemkot Batu hingga kini tak kunjung pasti.

“Karena dengan kekosongan jabatan Plt Sekda ini akan sangat berpengaruh terhadap roda Pemerintahan Kota Batu. belum lagi ditambah adanya beberapa jabatan di Pemkot Batu yang juga kosong. Jika hal ini terus berlanjut, maka, anggaran P-APBD 2017 yang sudah disetujui Gubernur Provinsi Jatim tempo lalu dikhawatirkan tidak maksimal penggunaannya”, ungkap Sugeng Hariono, Anggota Dewan dari Fraksi KNN, DPRD Kota Batu, pada awak media, Jumat (27/10/2017).

Maka itu, ia jelaskan, dampak yang paling signifikan dengan adanya kekosongan jabatan sekretaris Daerah (Sekda) adalah tidak bisa dilaksanakannya P-APBD 2017. Yang sesungguhnya ini adalah roh dari sebuah pemerintahan dan hak bagi masyarakat kota Batu.

“Dengan mempertimbangkan waktu yang semakin mepet, apakah mungkin anggaran yang sudah dialokasikan di P-APBD bisa terserap dengan maksimal, dan ujungnya akan menjadi SILPA. Tentu saja sangat merugikan bagi pembangunan kota Batu, sehingga yang jadi korban lagi – lagi rakyat Batu”, paparnya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan, bahwasanya pembahasan RAPBD tahun 2018, tentu saja tidak akan bisa dilakukan tanpa adanya Plt Sekda. Padahal sebelum pembahasan RAPBD harus diawali dengan pembahasan KUA-PPAS yang sesuai jadwal harus sudah selesai paling lambat akhir Oktober ini.

“Saya sangat berharap agar Plt Walikota Batu, segera menyodorkan nama – nama yang akan menduduki jabatan Plt Sekda, supaya diakhir Oktober ini kursi jabatan Sekretaris Daerah sudah terisi”, imbuh politisi Partai Hanura ini. (Ris)

Author: 
    author

    Related Post