Dewanti Rumpoko Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama

3 views
Walikota Batu, Dewanti Rumpoko saat memimpin upacara

Sabertipikor.com, Batu, Jawa Timur – Walikota Batu Dewanti Rumpoko, memimpin upacara Hari Amal Bakti Ke 72 Kementrian Agama di Jalan Pronoyudo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (3/1/2017).

Turut hadir mendampingi Dewanti Rumpoko, Kamenag Kota Batu DR. H. Musta’in, M.Ag.

Kamenag Kota Batu, Dr. H. Musta’in M.Ag  saat dampingi Walikota Batu, Dewanti Rumpoko

Saat upacara berlangsung, Dewanti Rumpoko membacakan pidato sambutan Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia.

Dalam sambutan itu, Dewanti juga menyatakan beberapa capaian Kementerian Agama selama ini, seperti halnya penyimpangan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar.

“Bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi. Di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. Indeks kerukunan beragama berada dalam angka positif,” ucap Dewanti Rumpoko.

Selain itu Dewanti Rumpoko mengajak pegawai Kemenag untuk bekerja dengan skala prioritas. Dia berpesan agar pegawai Kemenag di Kota Batu menggunakan anggaran yang diberikan negara dengan sebaik mungkin.

“Mari kita melatih kepekaan untuk bisa mendahulukan prioritas di masyarakat, melakukan kegiatan yang paling penting. Kita berjuang kepada rakyat dengan anggaran rakyat. Jangan hanya menyerap anggaran maksimal setiap tahun tapi penyerapan anggaran diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat,” kata Dewanti Rumpoko dalam sambutannya.

juga meminta pegawai Kemenag untuk terus berinovasi dengan perkembangan zaman. Dia ingin pelayanan Kemenag kepada warga meningkat setiap tahunnya.

“Kita harus bisa berinovasi, jangan sampai dianggap mesin tua. Kita berharap semua layanan di Kemenag juga terintegrasi,” terangnya.(Risma)

 

Author: 
    author

    Related Post