Di Hari Pertama Jabat Wali Kota Batu, Ini Yang Dilakukan Dewanti Rumpoko

Dewanti Rumpoko, Walikota Batu

Sabertipikor.com, Batu, Jawa Timur – Usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo di gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Rabu (27/12/2017) kemarin. Kini dihari pertama menjabat sebagai Wali Kota Batu menggantikan suaminya Eddy Rumpoko, Dewanti Rumpoko langsung tancap gas dengan mengumpulkan seluruh ASN Eselon ll sampai lV, pada Kamis (28/12/2017). Tepat pada pukul 13.00 WIB, seluruh pejabat tersebut dikumpulkan tepat di gedung Graha Pancasila  Balai Kota Among Tani.

Namun sayangnya, para awak media tidak dapat mengambil gambar. Itu dikarenakan ada larangan masuk untuk meliput secara langsung ke dalam gedung tersebut. Sekitar hampir dua jam acara baru usai di gelar, dan awak media berusaha untuk dapat masuk untuk mewawancarai Dewanti selaku Wali Kota Batu yang baru. Akan tetapi, Bude begitu sapaan akrabnya enggan ditanya oleh para awak media.

“Kate lapo, rungokno ae seng mau (mau apa, dengarkan saja yang tadi), begitu ujarnya dengan nada yang ketus”.

Sementara itu, Sekda pemkot Batu Alwi menyampaikan, bahwa pengumpulan para ASN ini agar seluruh pegawai tersebut dapat bekerja dengan giat, cepat dan tuntas.

“Tidak ada instruksi khusus kok, hanya secara umum saja, karena pada prinsipnya semua OPD sama pentingnya baik menyangkut tugas serta porsinya masing-masing,” ucap Alwi.

Terpisah, Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso juga menyampaikan, bahwa apa yang sudah menjadi harapan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, agar kedepanya para pegawai lebih disiplin dan tepat waktu. Bahkan apabila masih saja ada ASN yang melanggar atau terlambat akan diberikan sangsi sosial yakni memungut sampah di Kota Batu.

“Ya sesuai harapan Bu Wali, pertemuan tadi hanya membahas masalah kinerja saja di tiap-tiap SKPD (satuan kerja perangkat daerah). Intinya agar seluruh pegawai Pemkot Batu, agar supaya lebih didiplin serta tepat waktu dalam bekerja,” pungkas politisi PDIP ini. (Ris)

 

Related posts

Leave a Comment