Di Hari Ulang Tahunnya Yang Ke-41 Kapolres Batu Dapat Kado dari Jurnalis

6 views
Foto:Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.S.i, saat mendapat kejutan kue tart dari para jurnalis

Sabertipikor.com, Batu, Jawa Timur – Bertepatan dengan Hari Pahlawan,10 November 2017, Kapolres Batu Budi Hermanto berulang tahun yang ke-41.

Saat usai memimpin tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.S.i, mendapat kejutan dari para jurnalis.

Disaat sedang diwawancarai para awak media, Kapolres Batu, Budi Hermanto yang akrab disapa Buher, ia dikejutkan dengan datangnya kue tart. Kue memang sengaja disiapkan awak media, khusus untuk Kapolres Batu yang sedang berulang tahun.

“Selamat Ulang Tahun Bapak Kapolres. Ini kado dari kami, pokja jurnalis Polres  KWB (Kota Wisata Batu),” ucap Rio Hendra, yang juga seorang jurnalis.

Orang nomor satu dijajaran Kepolisian Kota Batu ini sontak terkejut dan tersenyum, dan langsung mengucap doa, “Semoga di usia 41 ini, semakin lebih baik, bermanfaat bagi bangsa dan negara, khususnya bagi masyarakat Kota Batu dan Pemerintah Kota Batu”, harapnya.

Lalu, Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo yang berada di samping Kapolres Batu, ikut mengucapkan selamat ulang tahun.

Dengan aksi spontan Ketua DPRD Kota Batu memoleskan krim tart ke pipi Buher, saat itu pula langsung mengundang tawa ceria. Secara bergantian, semua orang memberi salam dan  ucapan selamat ulang tahun kepada Kapolres Batu, Budi Hermanto.

Meskipun belum lama menjabat Kapolres Batu, Budi Hermanto banyak membawa gagasan yang kreatif dan inovatif. Dia pun dikenal sebagai sosok yang ramah dan memiliki kepedulian sosial.

Mengawali bertugas di Kota Wisata Batu, mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini menggelar aksi sosial menyalurkan kaki palsu. Aksi ini dilakukan dengan menggandeng Kick Andy Foundation, didukung Pemkot Batu.

Aksi sosial peduli Sri Rejeki, perempuan penyandang tuna grahita, yang hidup bersama kedua orang tuanya di pondok kayu, menuai respon positif masyarakat.

Gagasan membuat pojok baca berhasil diwujudkannya. Di Mapolres Batu, beberapa sudut ruang berisi buku bacaan, yang bisa dimanfaatkan bagi para pengunjung.

Ada banyak gagasan diwujudkan di Polres Batu, buah pemikiran dari pria kelahiran Pekanbaru, Riau ini. Sebut saja Polisi Pariwisata (Polpar), Jumat Barokah, dan gagasan serta pengembangan lainnya.

Terbaru, Buher ‘menemukan’ pejuang dari kepolisian yang gugur di Pujon, saat Agresi Militer Belanda II, 19 Desember 1948. Dia mengusulkan sejumlah nama, salah satunya Katjoeng Permadi, sebagai pahlawan, khususnya bagi institusi kepolisian. (ris)

Author: 
    author

    Related Post