Din Syamsuddin Dapat Tugas Jadi Utusan Khusus Presiden

7 views

Sabertipikor.com, JAKARTA – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof DinSyamsuddin mengemban tugas baru menjadi utusan khusus Presiden Joko Widodo bidang dialog dan kerjasama antaragama serta peradaban, baik di dalam maupun luar negeri. seperti mempromosikan kerukunan antar umat beragama di Indonesia yang berdasarkan pada Pancasila.

Din mengaku menerima tugas dari Presiden tersebut sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara. Terlebih, kata dia, situasi negara yang tak pasti karena konflik antar umat beragama.

“Pemerintah Indonesia dituntut untuk ikut terlibat, sesuai pembukaan UUD agar Indonesia ikut terlibat dalam menjaga ketertiban dan keamanan dunia,” ujar dia.

Din berharap dapat mengemban tugas ini dengan baik. Ia mengaku akan memulai tugasnya dengan mempromosikan kerukunan antarumat beragama di dalam negeri. Menurutnya, kerukunan antarumat beragama ini sangat penting untuk mengambil jalan tengah dan rahmatan lil alamin.

“Sebenarnya, saya menyarankan agar ditunjuk orang lain, tapi Pak Presiden mengharapkan saya. Saya sudah melaksanakan hal yang ditugaskan selama ini. Mungkin dengan posisi baru ini akan lebih kuat upaya yang bisa saya lakukan,” kata dia.

Pewarta : Kontributor DKI

Author: 
    author

    Related Post