Ditepis, Rumor Kesenjangan Kerjasama Dana Cukai Tembakau Antar-Media

Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah S.Sos.

Sabertipikor.com, Kota Batu – Merebaknya rumor tentang kesenjangan antar-media massa yang nampak pada “perlakuan beda” dalam kerjasama dengan Humas Pemkot Batu, ditepis oleh Suliyanah S.Sos, Jum’at (23/8/2019).

Kabag Humas Pemkot Batu tersebut mencontohkan ihwal realitas kerjasama dengan media massa terkait dengan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCT). Ia tegaskan, DBHCT juga akan direalisasikan secara transparan dalam melakukan kerjasama publikasi. Baik dalam bentuk iklan maupun berupa pemberitaan.

“Tidak ada pembedaan yang kami lakukan. Semua media yang telah bekerjasama dengan Humas mendapatkan hak dan porsi yang sama. Terutama bagi media cetak maupun online. Masing-masing media sekitar Rp 3 Juta. Kalau untuk televisi kami akui memang lebih dari itu (nominalnya),” jelas Suliyanah tanpa mau menyebut nominalnya kerjasama dengan televisi.

Ia paparkan, penerimaan DBHCT triwulan ketiga Agustus akhir hingga Sepetember mendatang, Bidang Humas menerima sebesar Rp 301 juta. Peruntukannya publikasi dengan materi Kota Wisata Batu.

“Publikasi kami sebar di bando jalan, videotron, reklame, televisi Malang Raya serta 40 media cetak dan online yang telah bekerjasama dengan Humas Pemkot Batu,” urainya.

Kendati demikian, ia tegaskan tidak ada penyimpangan dalam menggunakan dana DBHCT tersebut.

“Tidak ada penyimpangan yang kami lakukan. Silakan saja kalau BPK mau mengecek. Dananya masih utuh, dan kami yakin dana DBHCT akan terserap sampai nol rupiah,” kata Kabag Humas Pemkot Batu itu di lobi kantor Bagian Humas, Jl. Panglima Sudirman 507 lantai 3, Balai Kota Among Tani, Kota Batu. (Risma)

Related posts

Leave a Comment