DPD GNPK Jember, Ajak Masyarakat Jeli Memilih Caleg

Foto:Rizky Putra Yudha Pratama (kanan), ketua DPD GNPK Jember, Jawa Timur

 

Sabertipikor.com, Jember, Jawa Timur –  DPD GNPK Jember mengajak seluruh masyarakat supaya jeli dalam memilih calon legislatif (caleg). Pasalnya, menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan hati nurani dan akal sehat dalam pilihan legislatif dan pilpres 2019 mendatang, serta menolak juga tidak akan memilih calon legislatif mantan koruptor.

“Biarkan mereka terdaftar dan lolos dalam daftar calon tetap (DCT), tapi KPU juga sudah mengeluarkan edaran daftar calon legislatif mantan koruptor tersebut,” ujar Rizky Putra Yudhapradana ketua DPP GNPK Jember ini, Sabtu (22/9/2018).

Maka itu, dirinya menuturkan bahwa semua keputusan mereka, nantinya akan terpilih atau tidak ada ditangan masyarakat.

“Kan semua keputusan mereka (caleg) akan terpilih atau tidak ada ditangan masyarakat juga, dan saya yakin bahwa masyarakat cerdas dalam menggunakan hak pilihnya,” tutur Rizky yang juga calon legislatif DPR RI Partai Berkarya Dapil Jember Lumajang.

“Meskipun uang yang mereka berikan untuk memilih mereka (caleg) masuk dalam katagori suap. Ini akan mengambil setuju atau keuntungan dengan cara yang tidak benar saat menjadi anggota legislatif nanti, karena setiap apa yang mereka lakukan dalam unsur penyuapan untuk mendapatkan kursi jabatan, bisa dipastikan akan melakukan tindak pidana korupsi untuk mengembalikan modal yang telah mereka keluarkan,” tandas Rizky Putra Yudha Pradana. (Ris/Mry)

Related posts

Leave a Comment