Dua Proyek Strategis DLH “Dikawal” TP4D Kejari Batu

9 views

Kepala DLH Pemkot Batu, Drs Arief As Siddiq.

Sabertipikor.com, Kota Batu – Sejak tahap awal, dua proyek strategis di lingkup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Batu didampingi tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu. Tim dimaksud berjuluk Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Kami mengajukan mesin pengelolaan sampah beranggaran lima miliar dan Taman Sumber Berantas yang pagunya 1,3 miliar. Jadi, sekarang ini masih proses awal. Masih dalam kajian,” kata Kepala DLH Pemkot Batu, Drs Arief As Siddiq, KamisĀ  (1/8/2019), saat ditemui awak media di kantornya, Balaikota Among Tani, Jl. Panglima Sudirman 507, Batu.

Ia jelaskan, kerja sama pendampingan oleh TP4D tersebut sudah berlangsung dua tahun. “Pengawalan” dari kejaksaan itu diperlukan sebab kegiatan penting dan strategis untuk pemerintah daerah. Tujuannya agar benar-benar berjalan dengan baik, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami mengajukan pendampingan. Kami sudah paparkan awal perencanaannya dan proses-proses pendampingannya sudah dilakukan. Untuk saat ini dalam tahap awal dilelang (kajian),” terangnya.

Pengawalan dari kejaksaan itu, ia tambahkan, berlaku atas program yang strategis penting. Sangat dibutuhkan masyarakat dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Semoga hasil lelang ini bagus secara profesional, sesuai dengan perundang-undang dan aturan yang berlaku, serta hasil pembanggunannya berkualitas,” imbuh Kadis DLH Pemkot Batu. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post