Dua Terdakwa Pungli Sisir Berkicau, Jaksa: Ada Dua Calon Tersangka Baru

10 views

Foto: Kasi Pidsus Kejari Batu, Andi Ermawan

Sabertipikor.com, Batu – Dua terdakwa Pungli di Kelurahan Sisir, Kota Batu, LH dan ZE akhirnya “berkicau’. Kicauan dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Sidoarjo itu diakui Kasi Pidsus Kejari Kota Batu, Andi Ermawan, Jumat (13/10/2017).

Menurut Andi, kedua terdakwa itu menyebut dua nama. “Penyebutan dua nama itu merupakan fakta persidangan. Kami harus menindak-lanjuti,” tutur dia dengan tegas.

Meski begitu, Andi Ermawan enggan menyebutkan dua nama yang dicokot LH dan ZE. Dia hanya memastikan bila dari tiga nama yang disebut. Dua di antaranya diyakini bakal jadi tersangka baru.

Pada saat agenda pembacaan tuntutan, LH dan ZE juga bakal menyebut nama calon tersangka baru. “Saya yakin karena dalam fakta persidangan tidak menuntup kemungkinan terkuak adanya pelaku lain,” papar dia.

Makanya berkeyakini. dalam fakta persidangan akan bertambah tersangkanya. “Ya kurang lebihnya ada tiga tersangka baru. Tapi yang bisa dipastikani ada dua tersangka baru,” ungkap dia.

Jika memang ada pelaku lain yang ditemukan, kata dia, jaksa akan melakukan pengembangan. “Apalagi menurut pengakuan terdakwa ada dua pelaku lain yang ikut terlibat punngli di Kelurahan Sisir itu,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Tim Saber Pungli Polres Malang melakukan OTT di Kelurahan Sisir. Pelakunya adalah pegawai honorer Kelurahan Sisir berinisial LH dan ZE.

Tim Saber Pungli tak hanya mengamankan tersangka yang kini jadi terdakwa. Namun, juga mengamankan barang bukti berupa kuitansi dan uang tunai Rp 3 juta.

Mereka dituduh melakukan Pungli pada warga yang mengurus KTP dan akta tanah. Sehingga kena OTT Tim Saber Pungli Polres Batu. (agus/ris)

Author: 
    author

    Related Post