Dugaan Korupsi, Kepsek SMK Ma’arif Kota Batu Dilaporkan YUA Ke Mapolres 


AKP Anton Widodo, SH, Kasat Reskrim Polres Batu (kanan) saat foto bersama Alex Yudawan, ketua Yayasan Ujung Aspal (YUA) Jatim (kiri)

 

Sabertipikor.com, Batu, Jawa Timur – Ketua Yayasan Ujung Aspal (YUA), Jawa Timur, Rabu (11/4/2018) melaporkan Kepala Sekolah (Kepsek) Ma’arif Kota Batu, Muhammad Fazal Ahmad, ke Polres Batu, terkait dugaan penyalah gunaan anggaran negara.

Laporan itu langsung disampaikan, Alex Yudawan, ke Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Batu, yang diterima langsung oleh Kasat Reskrim, AKP Anton Widodo, SH di ruanganya.

Dijelaskan Alex Yudawan bahwa laporan tersebut untuk menindak lanjuti, terkait dugaan penyimpangan uang negera sekitar Rp 5,6 miliar, di SMK Ma’arif, Kota Batu.

Dengan begitu, dia juga berharap agar yang bersangkutan segera dipanggil dan diklarifikasi oleh pihak Kepolisian, terkait kasus tersebut.

” Artinya, supaya tidak menimbulkan asumsi di masyarakat yang negatif, sehingga yang bersangkutan harus segera dipanggil dan diklarifikasi terkait kasus itu. Agar persoalan hukumnya, menjadi jelas, ” tegas Alex.

Diwaktu yang sama, Kasat reskrim Polres Batu, AKP Anton Widodo, SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut di Polres Batu.

” Pastinya, kita tetap akan melakukan penyelidikan, karena baru beberapa bukti, seperti yang disampaikan YUA dan akan mengumpulakn bukti yang lain, ” jelasnya, seraya menyampaikan ada indikasi dugaan Tindakan Pidana Korupsi.

Jadi, langkah selanjutnya akan melakukan klarifikasi terhadap pihak sekolah, betul tidaknya ada aliran dana itu dan penggunaan dana itu.

” Ini masih kita lakukan analisa dulu, dengan para penyidik untuk menentukan langkah-langkah penyelidikannya nanti, secepatnya akan kita lakukan, ” tandasnya.

Sementara itu upaya jurnalis media sabertipikor.com ini, untuk mendapatkan konfirmasi dari Kepala SMK Ma’arif Muhammad Fazal Ahmad, belum berhasil. Saat dicoba lagi menghubungi melalui HP-nya, hasilnyapun nihil sampai berita ini diturunkan. (Ris/ek)

Related posts

Leave a Comment