Gaib Sampurno: Ada Apa dengan Karaoke SA?

22 views

Suasana saat audiensi di ruang rapat DPRD Kota Batu 

Sabertipikor.com, Kota Batu – Menyoal tempat hiburan karaoke Sambal Apel (SA), di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang diduga belum mengantungi izin mendirikan bangunan (IMB), Ketua LSM “Alab-alab” Kota Batu, Gaib Sampurno, angkat bicara.

“Ada apa dengan karaoke Sambel Apel itu? Sampai saat ini kok masih tetap buka. Bukankah waktu itu Satpol PP berjanji akan menutup tempat tersebut?” kata Gaib dalam nada tanya penuh heran. Hal itu ia lontarkan saat audiensi dengan wakil rakyat, Jumat (22/3/2019) kemarin, di ruang rapat DPRD Kota Batu.

Tak hanya itu, ketua LSM Alab-alab tersebut juga meminta Satpol PP Batu agar bersikap tegas dalam menegakkan peraturan daerah (perda).

“Kalau memang sudah jelas-jelas melanggar, ya harus ditutup dong. Ini kenapa? Kok masih dibiarkan tetap buka? Ada apa dengan semua ini? Bukankah sudah melampui batas dari SOP yang dijanjikan Satpol PP bakal menyegel tempat tersebut,” ujar Gaib dalam nada kesal.

Ia juga minta agar Satpol PP menjelaskan alasan membiarkan karaoke SA tetap dibuka.

“Saya mohon dengan hormat, kalau memang karaoke SA tetap dibuka, ya tolong sampaikan alasannya apa. Biar teman-teman ini lega, agar tidak menimbulkan pertanyaan besar,” selorohnya.

Sementara itu, Muhamad Adhim, Sekertaris Satpol PP Kota Batu mengatakan, prosedur tetap berjalan sesuai dengan SOP.

“Saya sudah menyampaikan kepada Kabitnya, bahwa prosedur tetap berjalan. Jadi, kita lihat, apakah SA itu nanti akan tetap dibuka atau ditutup. Namun, ini penegasan yang saya sampaikan berdasarkan surat penegasan. Jadi jangan dilihat ada apa, dan jangan khawatir,” tandas mantan Camat Junrejo itu. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post