Gelar Tasyakkuran HUT Bhayangkara ke 72, Polres Batu Beri Kado Istimewa Masyarakat

4 views
Foto: Kapolda Jatim Irjen. Drs. Machfud Arifin saat memberikan sambutan dalam kegiatan tasyakuran di Polres Batu

 

Sabertipikor.com, Batu -Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, Polres Batu mempersembahkan kado istimewa pada masyarakat setempat, Senin (2/7/2018), Pukul 09.00 Wib – 12.00 Wib.

Kado istimewa tersebut berupa Lounching Aplikasi Polisi Jelajah Kota Batu, SP2HP Online, Pelayanan SKCK SIM Online, E-kinerja dan Peresmian Gedung Pelayanan Publik di Halaman Mapolres Batu, diberikan Polres Batu pada acara launching aplikasiĀ dan syukuran.

Kali ini Polres Kota Batu memiliki cara yang unik dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-72 yakni para anggota korp Bhayangkara ini memakai pakaian adat dari berbagai provinsi.

Secara khusus kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN dan RB Prof. Diah Natalisa, MBA yang akan turut meresmikan Aplikasi Apel Batu dan Gedung Pelayanan Publik TerpaduĀ  dalam upaya pembangunan Zona Integritas Polres Batu menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Giat tersebut dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Mahfud Arifin, S.H beserta PJU Polda Jatim, Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjend TNI DR. Marga Taufiq, SH, MH, Dan Lanal Malang Kolonel Laut P. Nanang Haryono, Danrem 083 Baladika Jaya Malang Kolonel Inf Bagus Suryadi, Dandim 0818 Malang Batu Letkol Inf Ferry Musawwad dan para Komandan/Pimpinan Kesatuan TNI – Polri Malang Raya, Walikota Batu Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si dan Forkopimda Malang Raya, Pimpinan OPD Kota Batu, Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat Kota Batu, Pimpinan Perusahaan, Hotel dan Pariwisata Kota Batu.

Dalam sambutanya Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jatim, “atas inspirasi Bapak sebagai Kapolda Jawa Timur melakukan pembangunan-pembangunan di wilayah Jawa Timur, di Polda Jawa Timur khususnya dan masjid terbaik yang dimiliki Polda seluruh Indonesia ada di Jawa Timur,” ucap Kapolres Batu diawal sambutanya.

“Kami lakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Batu. Dan ini juga merupakan kado persembahan terbaik dari Polres Batu kepada kepolisian yang kita cintai atas dedikasi dan penghormatan kami Polres Batu kepada Polri dirgahayu Bhayangkara ke 72, atas program-program yang Bapak lakukan, kami disini memacu dan memotivasi kami yang ada di Pos Batu,” kata Budi Hermanto.

Tak hanya itu Kapolres Batu juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Deputi dan Walikota Batu dan para undangan lainya.

“Terima kasih Ibu Deputi atas bimbingan selama ini kami mencoba untuk tetap lebih baik lebih profesional modern dan terpercaya. Terima kasih Ibu Dewanti atas aplikasi ini, Polres Batu bisa memiliki aplikasi atau sumbangsih dari pemerintah kota Batu dan para hadirin sekalian tokoh agama tokoh pemuda,” ucap Kapolres diakhir sambutanya.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, juga mengucapkan terima kasih kepada Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB, “semoga 18 Polres jajaran Polda Jatim segera mendapatkan predikat WBK sekaligus terima kasih pelaksanaan operasi Ketupat Semeru dan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, berjalan dengan baik, tidak terjadi kejadian menonjol,” ucap Kapolda Jatim ini.

Ia juga berpesan kepada Kapolres Batu untuk meneruskan dan mengembangkan aplikasi Apel Batu.

“Kapolres Batu untuk meneruskan dan mengembangkan aplikasi Apel Batu, sehingga bermanfaat bagi masyarakat, memberikan atensi terhadap kejadian di wilayah Polres Malang Kota, mengantisipasi kerawanan dalam tahapan Pilkada Serentak serta mengawal Kapolri dalam agenda pilpres 2019,” pesan Kapolda Jatim kepada Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto.

Senada Walikota Batu Dewanti Rumpoko, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 72, “semoga Polri tetap mengabdi dengan penuh semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Batu, terimakasih atas peran Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota dan kerjasama yang telah bersinergi antara TNI Polri dan Pemkot Batu, terima kasih atas dukungan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak di wilayah Kota Batu,” kata Dewanti Rumpoko. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post