Grand Opening Stadion Wonoayu, Kesuksesan Terjadi Dengan Kesiapan Dan Kesempatan

Saat sesi foto bersama dalam giat Launcing Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Semeru di Desa Wonoayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

 

Sabertipikor.com, Malang – Ketua asosiasi PSSI Kabupaten Malang Agusto Arifianto meresmikan Stadion dan Launcing Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Semeru di Desa Wonoayu Kecamatan, Wajak Kabupaten Malang, Jumat (11/05/2018) sore.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan Wakil Askab PSSI Kabupaten Malang, perwakilan Dispora, Ketua Koni, Beberapa DPRD, Kades se Kecamatan Wajak, Muspika, juga Para Tokoh Serta ratusan warga Kecamatan setempat.

Saat sambutan Agusto menyampaikan apresiasinya terhadap Wakil Askab PSSI Kabupaten Malang Miskat, “Belum turun SK, belum Raker, Bliau sudah mewujutka dengan apa yang Saya dan pengurus inginkan, mengembalikan Kabupaten Malang khususnya, menjadi barometer Sepak Bola Jawa Timur,” ungkapnya.

Selain itu, Agusto menegaskan, Kesuksesan hanya akan terjadi, bila ada kesiapan dan kesempatan, “saat ini sudah ada kesempatan, kita harus siap memajukan persepak bolaan khususnya Kabupaten Malang,” tegas Agusto dengan singkat.

Ketua asosiasi PSSI Kabupaten Malang Agusto Arifianto saat menendang bola dalam giat peresmikan Stadion dan Launcing Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Semeru di Desa Wonoayu Kecamatan, Wajak Kabupaten Malang, Jumat (11/05/2018) sore.

 

Sementara itu, Kades Wonoayu menyampaikan, bahwa, Pembangunan Stadion ini merupakan salah satu program dan tekat masyarakat Desa Wonoayu untuk menjadikan Desa Wisata.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang Berbeda, disamping Kami membangun stadion, secara bertahap akan kita bangun, beberapa sarana olahraga lain,” Kata Kades Wina Nurnama.

Dia katakan, seperti, Voly, Sirkuit Motor Cross, Kolam Renang dan beberapa sarana bermain bagi anak-anak dan keluarga, juga sarana dan prasarana olahraga lainnya, “Sehingga harapan Kami, Desa ini akan menjadi Desa Wisata Sport atau Desa Wisata,” imbuhnya.

Stadion olahraga ini, tidak hanya untuk masyarakat Wonoayu dan sekitarnya, akan tetapi memberikan tempat seluas-luasnya kepada tim olahraga guna melakukan TC atau pemusatan latihan ditempat tersebut, “Agar lapangan ini bisa menjadi stadion yang Representatife,” Urainya.

Dalam hal itu, perlunya dibangun tribun penonton dan beberapa kelebgkapan sarana dan prasarana yang lain, “Oleh karenanya, Kami berharap bantuan dari seluruh stakeholder pemerintahan, agar berkenan memberikan suport bantuan anggaran, untuk pengembangan Wisata Sport yang akan kami bangun disini,” pungkasnya. (Yahya/ris)

Related posts

Leave a Comment