Gubernur Jatim, Resmikan Kampung Hijau Tempenosaurus

10 views

Gubernur Jawa Timur didampingi Walikota Batu bersama Bu Sastro saat Tour Bazaar ke UMKM yang terdapat 20 UMKM dari msyarakat Desa Beji, kecamatan Junrejo yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Jatim

Sabertipikor.com, Kota Batu – Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, MSi meresmikan Kampung Hijau Tempenosaurus secara simbolis yang ditandai dengan penyembelihan tempe berbentuk dinosaurus terbesar, di halaman Jatim Park 3, Jalan Ir. Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Sabtu sore (6/4/2019).

Saat peresmian Kampung Hijau Tempenosaurus secara simbolis ditandai dengan penyembelihan tempe berbentuk dinosaurus terbesar

Sebelum meresmikan Kampung Hijau Tempenosaurus, ia menghadiri pembuatan replika dinosaurus terbesar berukuran 7×5 dari tempe dan mencetak Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor itu juga sebagai simbol peresmian Kampung Hijau Tempenosaurus.

Ia menuturkan, dengan hadirnya Kampung Tempenosaurus itu menginisiasi sebuah bangunan peradaban tatanan sosial. Hal itu menyusul konsep bangunan yang diharapkan, yakni, “People Center Development”.

“Dilaunchingnya Kampung Hijau Tempesaurus ini sebenarnya menginisiasi sebuah bangunan beradaban kemanusiaan. Saya rasa pembangunan manusia di manapun yang kita harapkan adalah people center development. Senter dari seluruh proses pembangunan adalah pembangunan manusia yang ada di dalamnya,” ujar Khofifah.

 

“Beruntung Ibu Dewanti ini, karena di Kota Batu ada sosok Pak Sastro, sehinga ada Jatim Park yang akhirnya menjadikan Kota Batu, angka kemiskinan terendah juga angka penganggurannya terendah.
Dan lebih penting di Kota Batu ini angka ginirasionya terkecil, jadi ketimpangan di Kota Batu ini paling kecil se-Jawa Timur,” ucap Khofifah di dalam sambutannya.

Kendati demikian, ia berharharap supaya Kota Batu ini menjadi referensi untuk pengembangan kota lainnya.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi bagian referensi pengembangan kota-kota lain di Jawa Timur, dan di Indonesia pada umumnya,” imbuh Gubernur Jawa Timur itu.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan, rasa terimakasih dan suatu kebanggaan tersendiri, Sebab Kota Batu ini sudah beberapa kali dikunjungi oleh Gubernur Jawa Timur.

“Alhamdhulillah Kota Batu ini sudah beberapa kali dikunjungi oleh Beliau, itu berarti Kota Batu ini akan semakin kinclong karena sering dikunjungi Ibu Gubernur,” Kata orang nomor satu di jajaran Pemkot Batu itu.

Rasa syukur pun diucapkan oleh nya, karena disaat peresmian Kampung Hijau diguyur hujan.

“Saya sangat bersyukur pas saat Bu Gubernur datang hujan turun menyegarkan, itu tandanya ini memang Kampung Hijau beneran karena disiram dengan hujan yang barokah,” pungkas istri Edi Rumpoko itu. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post