Hanura Munaslub Jatim Sayangkan Oknum Dewan Dari Partai Hanura Bangkalan

Foto:Mariyadi, SH ketua DPD Hanura Jawa Timur

Sabertipikor.com, Surabaya –¬†Ketua DPD Hanura Munaslub Jawa Timur Mariyadi, SH menyayangkan kelakuan oknum anggota dewan yang bernama Fathorrachman atau anggota Komisi D, DPRD Bangkalan, Madura dari Partai Hanura. Lantaran anggota DPRD Bangkalan Dapil empat (4) ini ditangkap SatReskrim Polrestabes Surabaya saat main judi domino di room VIP Broadway Pub Jl. Mayjend Sungkono, bersama bos Rasa Sayang group, Heri Kuncoro warga warga Jl. Jajar Tunggal Surabaya.

“Ini merupakan sebuah aib dan salah urus bagi partai Hanura kubu sebelah, jadi menurut saya harus ada tindakan tegas kepada anggota yang satu ini. Kalau sudah ada keputusan resmi atas pelanggaran hukum ini segera ada tindakan berupa penggantian hingga pemecatan,” kata Mariyadi dari Partai Hanura Munaslub ini, Minggu (21/10/2018).

Konkritnya lanjut Mariyadi, segera ada rapat dari partai Hanura untuk menindaklanjuti kejadian ini.

“Bagi kami ini merupakan pelajaran berharga bagi kita semua untuk memilih seorang wakil rakyat. Setidaknya memilih orang yang karakternya benar-benar teruji dan tidak membuat hal yang melanggar hukum,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Rudi Setiawan saat jumpa pers mengatakan, sebanyak 16 orang yang diamankan, tapi tiga (3) orang menjadi tersangka, yakni Heri Kuncoro, Fathorrachman, SAM.

“Kami dapati peristiwa pidana perjudian. Dari belasan orang yang diamankan, tiga diantaranya kami tetapkan sebagai tersangka. Yakni satu orang bandar dan dua orang pemain,” kata Rudi, Kamis (18/10/2018).

Nama wakil rakyat kembali tercoreng oleh ulah oknum. Tidak lain Aba Iyut, sapaan akrab Fathorrachman. Selain itu, Kepala Desa inisial (SAM) warga Desa Kelbung, Sepoloh, Bangkalan, turut diamankan. Adapun barang bukti yang disita yakni uang Rp 79 Juta, 17 kartu domino serta sebilah pisau penghabisan. (Mr/Ris)

Related posts

Leave a Comment