Hanya Sabtu dan Minggu, Walikota Batu Izinkan Museum Angkut Buka Kembali

4 views
Foto: Walikota Batu bersama Wakil Walikota dan jajaran saat memotong pita tanda peresmian Museum Angkut dibuka kembali.

Sabertipikor.com, Kota Batu – Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Bersama Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadi Agung Prathama, SIK, MIK meninjau langsung tempat wiasata buatan yakni, Museum Angkut tepatnya di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Sabtu (18/7/2020) pagi.

Menurut Budhe sapaan akrab Walikota Batu ini, dengan dibukanya kembali tempat wisata Museum Angkut setiap hari Sabtu dan Minggu itu. Lantaran, sudah layak memenuhi SOP protokol kesehatan.

“Ya, tempat wisata itu adalah usaha. Selain kesiapan tentang SOP protokol kesehatan,  ketika dibuka pengunjungnya sudah ada. Saya tadi sudah keliling, dan SOP nya sudah sangat luar biasa, sudah sangat memadai dan layak,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, semua tinggal tergantung pada orangnya masing – masing menjalankannya bagaimana. Semua fasilitas sudah ada, tetapi ketika SOP kesehatan itu tidak ditegakkan oleh para karyawan, ini yang menjadi masalah. Tetapi tim akan terus melakukan pendampingan.

“Persiapan pembukaan ini bukan hanya fasilitas, tetapi karyawannya juga sudah dirapit tes. Sehingga itu akan membuat aman dan nyaman,” terang dia.

Kendati demikian ia berharap, Museum Angkut tetap disiplin dalam menjalankan SOP kesehatan.

“Harapan bukan hanya lancar, dan banyak pengunjung tetapi yang terpenting Museum Angkut tetap menjalankan SOP kesehatan,” pungkasnya.(Risma)

Author: 
    author

    Related Post