Hebat, Dispendukcapil Kota Kediri Luncurkan Mobil Drive Thru E – KTP Dengan Layanan Lima Menit Jadi

Sabertipikor.com, Kota Kediri – Untuk mempercepat perekaman KTP elektronik (e-KTP) agar masyarakat tidak terlalu lama mengantri.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri membuka layanan pengurusan administrasi pembuatan E-KTP lewat program Drive Thru.

Meski operasional kantor pemerintahan tampak seperti biasa, tapi hal berbeda tampak di kantor yang berlokasi di Jalan Supersemar Kota Kediri ini.

Tepatnya di halaman depan kantor tampak sebuah mobil berwarna biru laut yang sedang melayani masyarakat yang ingin membuat E-KTP tanpa perlu mengantri terlalu lama.

“Kami membuka layanan kependudukan pembuatan E – KTP pada hari dan jam kerja,” kata Endro Tri Susilo, salah seorang staf dafduk yang berada dilokasi, Selasa (31/7/2018).

Endro menjelaskan, bahwa layanan administrasi kependudukan di kantornya dibuka mulai pagi hari hingga pukul 12.00 WIB. “Silakan bagi masyarakat yang ingin mengurus E – KTP elektronik, agar mereka bisa langsung datang ke kantor gratis tanpa harus lewat calo karena ini adalah program Pemkot untuk mewujudkan memberikan pelayanan yang cepat dan tidak dipungut biaya, alias gratis kepada seluruh masyarakat Kota Kediri tanpa terkecuali” sambungnya.

Endro juga menambahkan, pihaknya menyadari pentingnya kepemilikan e-KTP bagi keperluan administrasi masyarakat sehari – hari dan salah satunya sebagai syarat wajib dalam memberikan hak pilih mereka pada Pemilu 2019.

Endro meyakini, “siapa pun masyarakat yang mengurus e-KTP di Kota Kediri dipastikan segera mendapatkan e-KTP dalam waktu yang singkat. Bila semua persyaratannya sudah komplit semua, Insya Allah dalam waktu sekitar lima menit e – KTP sudah selesai dibuat. Kami telah memiliki ketersediaan blangko KTP elektronik yang cukup bagi masyarakat Kota Kediri,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Endro, saat ini juga pihaknya juga siap mempromosikan dan mengawal serta mensukseskan program Pemkot Kediri terkait pelayanan pembuatan e – KTP dengan lewat program Drive Thru.

“PNS yang sebelumnya saat berdinas di Satpol PP dikenal masyarakat sangat cekatan menangani setiap ada pengaduan masyarakat,” kata dia.

Dikesempatan yang sama Ita salah seorang PNS yang ditemui dilokasi Drive Thru mengatakan, “Bahwa pelayanan DISPENDUKCAPIL Kota Kediri sangat cepat sekali, sehingga saya sebagai PNS merasa sangat terbantu dan tadi saat mengurus surat – surat E- KTP dan KK tidak perlu menunggu lama, pokoknya persyaratan komplit lalu diproses, Insya Allah tidak sampai lima menit E – KTP langsung cepat jadi kok mas. Pegawainya yang namanya Bapak Endro tadi orangnya juga ramah dan sopan,” pungkas Ita. (Roy)

Related posts

Leave a Comment