Menakjubkan, Kejaksaan Negeri Kota Batu Raih Penghargaan Terbaik Ketiga Dalam Pengelolaan APBN

Foto: Nur Chusniah, SH., MH saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh R. Wiwin Istianti Kepala KPPN Provinsi Jawa Timur

Sabertipikor.com, Kota Batu – Kejari Kota Batu berhasil meraih peringkat tiga dalam pengelolaan APBN, dalam kategori pagu di bawah 50 M.

Penghargaan dari Menteri Keuangan tersebut diserahkan lewat R. Wiwin Istanti, SE., AK., M.Laws selaku Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jawa Timur, Selasa siang (24/7/2018) di Kota Malang.

Nur Chusniah (kiri) bersama R. Wiwin Istianti (kanan)

Dikatakan Nur Chusniah, SH., MH, dengan mendapat peringkat tiga ini, pertama terkait penyerapan anggaran, kedua ketepatan kecepatan juga pelaporan.

“Ya, ada duabelas kriteria, di wilayah KPPN Malang itu ada lima seluruh instansi yang menggunakan anggaran APBN, diantaranya yakni Malang Raya, Kota Malang, Batu, Kabupaten, Kemudian Kota Pasuruhan dan Kabupaten Pasuruhan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Batu ini saat ditemui awak media, Selasa (24/7/2018).

Kendati demikian, Kajari mengaku penghargaan itu tak lantas membuat institusinya berpangku tangan. Menurutnya, pembenahan-pembenahan internal terus diupayakan agar menjadi lembaga penegakan hukum yang handal dan baik.

“Saya Alhamdulillah puji shyukur kehadirat Allah SWT, kebanggaan tersendiri bagi kita mendapat apresiasi dengan instansi luar. Ini merupakan perjuangan kinerja dari kejaksaan yang diapresiasi kerja kerasnya, diapresiasi tertib atministrasi dalam hal keuangan dalam penggunaan. Nah, harapan saya ke depan harus dipertahankan dan harus lebih baik lagi. Kalau bisa ya nomor satu. Dan kami upayakan agar kami menjadi lembaga penegakkan hukum yang handal dan lebih baik lagi,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri Batu ini dengan bangga. (Risma)

 

Related posts

Leave a Comment