Herman Hulk Warga Kota Kediri, Siap Sabet Mendali Emas di Asian Games 2018 Jakarta – Palembang

Foto yang viral di media sosial, wujud dukungan dan Doa Restu dari masyarakat kepada Herman Tri Saputra. Atlit asli kelahiran Kota Kediri

Sabertipikor.com, Kediri – Sejak kemarin viral di media sosial ucapan selamat dan dukungan dari masyarakat Kediri dan sekitarnya kepada Herman Tri Saputra yang kabarnya terpilih menjadi tim atlit beladiri, dia yang akan berlaga dalam Asian Games 2018 di Jakarta – Palembang.

Masyarakat Kediri merasa bangga atas prestasi yang diperolehnya, mereka juga mendoakan agar “Herman Hulk” nantinya bisa menyabet mendali emas dan mengibarkan bendera Sang Merah Putih di Asian Games 2018 nantinya.

Roy Kurnia Irawan ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Kota Kediri yang juga masih keluarga “Herman Hulk” mengatakan, “Memang betul saya sendiri terharu melihat di media sosial masyarakat antusias memberikan dukunganya dan saya juga memohon Doa restunya dari semua pihak agar adik saya nantinya bisa memberikan dan mengeluarkan kemampuan bertanding beladirinya yang terbaik, sehingga bisa menyabet mendali emas dan mengibarkan Sang Merah Putih di Asian Games 2018,” ucap Roy.

Sehingga lanjut Roy, “bisa mengharumkan nama baik Bangsa dan Negara Indonesia di kancah Internasional. Insya Allah adik saya bisa menyabet mendali emas di Asian Games 2018. “kata Bang Roy, yang diketahui dalam pemilu 2019 nanti terdaftar di KPUD Jawa Timur menjadi Caleg DPRD Propinsi dari Partai Berkarya nomor urut 02 untuk dapil VIII meliputi Kabupaten Kediri dan Kota Kediri ini, Jumat (27/7/2018).

Terpisah Herman Tri Saputra ketika dihubungi lewat via WhatsApp mengatakan, “Saya saat ini sudah sekitar 10 hari berada di Jepang menjalani latihan dan pertandingan,” ungkapnya.

Meskipun dia berbadan kekar dengan tinggi 185 cm juga peraih emas Kejurnas Ju Jitsu digelar Pengurus Besar Ju Jitsu Indonesia (PBJI) digelar di Jakarta pada 25 – 26 Pebruari 2017, rangkaian proyeksi atlet Asian Games, ternyata tidak sebanding dengan keseharian yang dialami. Atlit beladiri nasional yang masih tercatat sebagai tenaga kontrak di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Kediri. Dan berkeinginan diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Meski menyandang atlit nasional nomor wahid di Indonesia, namun tidak merubah penampilan keseharian yang polos dan tutur kata yang sopan santun kepada semua orang. Herman yang tinggal di Kelurahan Setono Gedong Kecamatan Kota Kediri ini, berkisah betapa keinginan terbesarnya adalah untuk menjadi atlit Merah Putih dalam Asian Games 2018.

“Saya sudah menjalani seleksi dan sekarang tinggal menunggu keputusan Panitia Seleknas Ju Jitsu Asian Games 2018. Insya Allah saya siap bertarung mengorbankan jiwa dan raga demi nama baik bangsa dan negara Indonesia,” ungkapnya.

Meski dikenal kalem, namun terlihat keras dan garang saat bertarung kemarin. Dia pun meminta doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia, agar nantinya bisa menyabet mendali emas dan bisa mengibarkan bendera Sang Merah Putih dalam Asian Games 2018.

“Nyawa siap saya pertaruhkan untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia, saya siap gugur dalam pertarungan tersebut,” pungkas “Herman Hulk dengan semangat nasionalisme yang tinggi. (Roy)

Related posts

Leave a Comment