Irjen Pol Dr Widiyanto Poesoko Mengunjungi Perusahaan Rokok di Kepanjen Malang

8 views
Foto: Mariyadi, SH, MH ketika mencoba melinting rokok pertama kali.

Sabertipikor.com, Malang – Mengisi kegiatan di akhir pekan Sabtu (18/7/2020), Irjen Pol Dr drs Widiyanto Poesoko, SH, MSi silaturahmi ke perusahaan kecil menengah, dengan jumlah Karyawan 200 orang di kawasan Kabupaten Malang. Kehadirannya
ingin melihat dari dekat perkembangan industri kecil menengah. Dalam kunjungan silaturahmi ia didamping Ketua DPP GNPK-Tim Satgas Saber Pungli Kemenkopolhukam Wil Jatim Mariyadi, SH MH dan Kepala Kantor Bea Cukai Malang Latif Helmi.

Kehadirannya adalah sesuai undangan dari manajemen PT SM untuk mengisi kegiatan di akhir pekan yang dipandu oleh Ketua GNPK Jatim.

“Saya ingin melihat industri usaha kecil menengah lebih dekat,” ucapnya saat diwawancara awak media.

Sebelum meninjau lokasi UKM Jenderal Bintang Dua yang sehari-harinya sebagai
Sekretaris Satgas Saber Pungli Kemenko Polhukam ini berdialog, dengan Latif Helmi dan Mariyadi, selaku pemegang saham mengenai prospek industri kecil menengah menjadi besar.

“Kami ini tidak hanya memungut cukai, tetapi kami juga melakukan pembinaan kepada industri kecil menengah agar menjadi besar dan kuat,” paparnya dalam perbincangan singkat dengan Irjen Pol Dr Widiyanto Poesoko.

Bentuk bimbingan mulai dari manajemen hingga bimbingan teknis lainnya. “Kalau perlu sampai bisa ekspor,” papar Latif Helmi.

Dalam kunjungannya tersebut, Irjen Pol Dr Widiyanto Poesoko meninjau salah satu industri kecil menengah di daerah Gondanglegi, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Tampak Widiyanto mengamati dengan
seksama proses produksi rokok SKT (sigaret Kretek Tangan) di Pabrik Rokok SAYAPMAS.

Ia juga mencoba melinting rokok, bersama pekerja setempat sambil berdialog dengan
manajemen Pabrik Rokok Haji Sulaiman.

Kunjungan itu mendapat sambutan hangat dari para pekerja yang sudah menerapkan prosedur kesehatan Covid-19. Seperti bila akan masuk ke pabrik harus cek suhu tubuh, dan masuk ruangan penyemprotan disinfektan.

Widiyanto sangat terkesan karena perusahaan menerapkan protokol kesehatan sehingga, para karyawan/wati dapat tetap bekerja dengan produktif. Perekonomian masyarakat berjalan dan meningkat maju.

Widiyanto berpesan, agar manajemen terus meningkatkan kualitas sehingga bisa mengekspor produksinya. “Jangan hanya main di pinggiran, harus berani tampil seperti produk-produk lain yang masuk kota besar,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPP GNPK Jatim Mariyadi, SH, MH pemegang saham yang juga ikut mendampingi Irjen Pol Dr Widiyanto menyatakan, bahwa kunjungan ini bersifat tak resmi. Namun, dalam hal ini Irjen Pol Widiyanto memang ingin tahu hambatan-hambatan produk UKM itu seperti apa.

“Beliau selalu ingin menambah pengetahuan berbagai hal, terutama yang menyangkut tugas yang diemban,” katanya.

Untuk diketahui, kunjungan tersebut juga didampingi oleh, petugas pengawas protokol covid-19. Yakni, dari Polri dan TNI. (Riz)

Author: 
    author

    Related Post