Jelang Pencoblosan, Calon Kepala Desa Oro – oro Ombo Sampaikan Visi Misi

8 views

Calon Kepala Desa nomor urut 4, Wiweko saat diwawancarai awak media di kediaman.

Sabertipikor.com, Kota Batu – Menjelang hari pencoblosan, panitia Pemilihan Kepala Desa Oro-oro ombo menggelar tahapan penyampaian visi misi dan program kerja bagi calon Kepala Desa Oro-oro ombo, Senin (23/9/2019). Acara yang digelar di Balaidesa Oro-oro ombo tersebut dihadiri oleh Forkompimda, BPD, keempat calon kades, Ketua RT-RW beserta warga setempat.

Gelaran visi-misi dan program kerja bagi calon kepala desa tersebut dimulai pukul 16.00 WIB. Antusiasme warga untuk melihat paparan dari calon kades sangat tinggi. Karena sejak Pukul 18.00 WIB warga mulai mendatangi Balaidesa Oro-oro Ombo.

Calon Kades, Heri Pranowo (Nomor urut 1), Gatot Wusdua (Nomor urut 2), Lukito Bowo (Nomor urut 3) dan Wiweko (Nomor urut 4) masing-masing telah mempersiapkan paparan program kerja unggulannya.

Ketua panitia Pilkades, Kariyanto mengatakan, bahwa masyarakat Desa Oro-oro Ombo membutuhkan pemimpin yang mampu dan cakap untuk membawa Desanya untuk bersaing dengan dengan desa-desa yang lain.

“Untuk mengetahui kemampuan dan kecakapan para calon, maka warga perlu mengetahui visi-misi dan program kerjanya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Panelis pemaparan visi misi calon Kepala Desa, Trisno, sangat mengapresiasi kinerja panitia pilkades yang mampu melaksanakan tahapan pilkades dengan tanpa kendala.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Oro-oro ombo yang mampu menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban. Dalam pilkades pilihan boleh beda, tapi tetap bersama sama memajukan desa. Setelah itu harus bahu-membahu bersatu membangun desa,” harapnya.

Sesi paparan visi-misi dan program kerja Calon Kepala Desa nomor urut 4, Wiweko menyampaikan, Visi mewujudkan Desa Oro-oro ombo yang religi, Demokratis, Kreatif, Inovatif, Mandiri, Sejahtera dan Berbudaya.

“Melalui Misi antara lain meningkatkan tata kelola pemerintahan yang partisipatif, responsif dan transparan. Meningkatkan SDM serta menciptakan peluang usaha dengan memanfaatkan potensi desa yang ada di Coban Rais, Batu Flower Garden (BFag). Serta optimalisasi BUMDes untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ia mengemukakan, bahwa Misi yang akan dikerjakan apabila terpilih yakni Mewujudkan mutu pelayanan pemerintahan Desa Oro-oro Ombo dengan optimalisasi pelayanan administrasi kependudukan, pertanahan dan kesehatan.

“Juga akan mewujudkan pembangunan mental spiritual melalui peningkatan kualitas SDM, pendidikan akhlak anak usia dini. Dan terwujudnya pengembangan seni budaya, kepemudaan serta melestarikan potensi wisata desa yang ada,” imbuhnya.

Ketua Panitia pemilihan Kepala Desa Oro-oro Ombo, Kariyanto saat menutup acara tersebut mengatakan bahwa Desa Oro-oro ombo memasuki era baru dengan penyampaian visi misi dan rencana program kerja para calon kades.

“Karena masing-masing calon kades dituntut untuk mampu memaparkan visi-misi kepada masyarakat. Dan tentunya masyarakat besok akan menagih janji kepada siapa pun yang terpilih, untuk mewujudkan program kerjanya,” kelakarnya. (Ris)

Author: 
    author

    Related Post