Jelang PSBB di Surabaya, Satgas Saber Pungli Menkopolhukam Bagikan Sembako ke Driver Ojol

5 views

Mariyadi, SH, MH (Ketua DPP GNPK JATIM) Timsos Satgas Saber Pungli Kemenko Polhukam, tengah membagikan uang kepada para ojek online di Surabaya.

Sabertipikor.com, Surabaya – Menjelang diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Surabaya pada 28 April 2020,  bergerak  menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu dan Ojek Online, tukang becak serta petugas kebersihan.

Satu diantaranya yang dilakukan  Tim Satgas  Saber Pungli Kemenkopolhukam dan DPP GNPK Jatim dan BPN yang membagikan ratusan paket Sembako, uang tunai dan masker, minyak goreng  juga hand Sanitizer, di depan Hotel Grand Dafam Surabaya, Senin (27/4/2020).

Dari pantauan di lapangan tampak hadir Mariyadi, SH, MH (Ketua DPP GNPK JATIM) Timsos Satgas Saber Pungli Kemenko Polhukam didampingi Rizky Putra Yudhapradana, Miko Saleh, SH dan Antonius Sentosa K, S Th  dan Ir Satwiko Rumeksa.

“Dalam kondisi seperti ini memang dibutuhkan kesadaran berbagai pihak bersama untuk ulurkan tangan beri bantuan sesuai kemampuan. Dan kami bantu pemerintah agar penyebaran Corona tidak tambah penderita, khususnya di Surabaya,” kata Ketua DPP GNPK Jatim, Mariyadi SH, MH, Senin (27/4/2020).

Mariyadi, SH, MH (Ketua DPP GNPK JATIM) Timsos Satgas Saber Pungli Kemenko Polhukam, tengah membagikan ratusan sembako kepada para ojek online di Surabaya.

Tak lupa pula ia sampaikan ucapan terima kasih kepada, “Bapak Lampri Kakan BPN Surabaya II, Bapak Wahyu Amrullah Kakan Sumenep dan Bapak Baskoro Kakan Kabupaten Pasuruan atas Supportnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mariyadi mengatakan bahwasanya gerakan sosial ini, merupakan salah satu atensi dari, ” Bapak H Adi Warman, SH, MH, MBA Ketua Umum DPN GNPK dan Bapak Irjen Pol DR Drs Widiyanto Poesoko, SH, MSi Sekr Satgas Saber Pungli Kemenkopolhukam. Sebagai  bentuk program kepedulian kepada sesama. Dan ke depan, banyak yang akan dilakukan oleh DPP GNPK Jatim dan Satgas Saber Pungli Kemenkopolhukan untuk masyarakat, terutama warga kurang mampu akibat terdampak pandemi Virus Covid-19,” terangnya.

Maka, masih kata Mariyadi, GNPK dan Satgas Saber Pungli akan terus bergerak dengan aksi sosial lainnya. Demi mewujudkan rasa gotong royong dan kepedulian dengan sesama.

“Yang jelas Satgas Saber pungli dan GNPK sangat mendukung penuh diberlakukannya PSPB, dan agar warga – warga Surabaya juga tidak panik, maka pada kesempatan ini kami juga membagikan ratusan paket sembako bagi Driver Ojek Online (Ojol) di Surabaya,” ungkap Mariyadi.

Meski demikian, ia tambahkan, bahwa profesi Ojek Online (Ojol) merupakan profesi yang rentan kena dampak pandemi Corona ini.

“Semoga paket sembako dan uang tunai dan masker bantuan kita,bisa ringankan beban hidup saat pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Untuk itu, ia berharap dengan kegiatan positif ini, tidak berhenti untuk hari ini saja.

“Semoga pihaknya bisa berbagi di Minggu – minggu kedepannya kami bisa lakukan di tempat lain, dan untuk warga agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” pungkasnya. (Riz)

Author: 
    author

    Related Post