Kapolres Batu Bersama Forkopimda Hadiri Gebyar Puncak Hani 2019

10 views

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK, MSi saat menghadiri Hari Anti Narkoba.

Sabertipikor.com, Kota Batu – Kapolres Batu ABP Budi Hermanto, SIK, MSi, pagi ini (14/7/2019), menghadiri kegiatan puncak dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba yang gagas oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu, di Lapangan Sisir, Jalan Sultan Hasan Halim, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Kegiatan tersebut dikemas dengan Gebyar Puncak Hani 2019, bertemakan “Milenia Sehat Tanpa Narkoba Menuju Generasi Emas”.

Suasana saat sesi foto bersama pada acara Hari Anti Narkoba.

Pada giat tersebut dihadiri, Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, MSi, Kajari Kota Batu, Forkopimda Kota Batu, Ketua BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh, Toga dan Tomas Kota Batu, pelajar se – Kota Batu, komunitas gowes, pelaku usaha dan mitra BNN Kota Batu.

Gebyar Hani 2019 itu diawali dengan kegiatan jalan sehat, gowes sehat yang diikuti kurang lebih 1.800 peserta dengan hadiah utama satu unit mobil Hijet, dan satu unit sepeda motor. Dimeriahkan pula dengan kesenian tradisional sanduk, seni bela diri dan orkes melayu.

“Tercatat pada tahun ini angka prevalensi penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa sekitar 3.21 persen, setara dengan 2.297.492 orang. Kegiatan ini merupakan hasil sinergi BNN Kota Batu dengan HOI (Hijet Owner Indonesia) yang turut juga mengkampanyekan Stop Narkoba melalui Jambore Nasional ke.7,” terang AKBP Mudawaroh, Ketua BNN Kota Batu itu.

Kendati demikian ia berharap, dengan digelarnya acara itu supaya masyarakat Kota Batu mampu berperan aktif dalam P4GN (Pencegahan dan Pembrantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

“Semoga dengan digelarnya acara ini, seluruh masyarakat Kota Batu turut serta berperan aktif dalam P4GN,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Batu, apabila ada keluarga yang terkena Narkoba agar segera melaporkan.

“Sehingga tidak berlarut larut dan sampai berdampak pada kematian,” pesan Dewanti dalam sambutannya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU terkait penolakan terhadap penyalahgunaan Narkoba oleh masyarakat Kota Batu. Dan selanjutnya dilaksanakan pengundian hadiah untuk seluruh peserta gerak jalan dan gowes sehat. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post