Kapolres Batu Dapat Penghargaan Pelopor Peduli Lingkungan

5 views

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi saat menerima Penghargaan Pelopor Peduli Lingkungan dari Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (LKKI).

Sabertipikor.com, Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi mendapatkan Penghargaan Pelopor Peduli Lingkungan dari Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (LKKI). Pemberian pnghargaan itu bertempat di Yayasan Pelayanan Perkabaran Injil Indonesia (YPPII), Jalan Indragiri, No.5, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (10/9/2019) siang.

Penghargaan itu diterima Kapolres Batu, menjelang dirinya dimutasi sebagai Kapolres Kabupaten Blitar.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi saat memberikan sambutan.

Usai menerima penghargaan, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi menyampaikan, bahwasanya tidak ada bentuk ataupun rasa pengecualian atas kepedulian kepada lingkungan.

“Ya, siapapun itu kalau perduli dengan lingkungan harus mau terjun langsung. Jadi, kesimpulannya apapun pangkatnya itu, harus mau terjun ke lapangan (nyemplung kali), kata Buher sapaan akrabnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini menambahkan, bahwasanya dirinya merasa bangga sekali, karena telah turut andil berkecimpung dalam kegiatan perduli lingkungan dengan Tim Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali (Sabers Pungli) Kota Batu.

“Saya pikir ini kegiatan yang positif sekali, karena dengan mengikuti kegiatan ini membuat kita bisa untuk lebih memahami arti daripada kebersihan terutama pada diri kita sendiri. Jika sebuah lingkungan saja belum bersih, bagaimana dengan hati manusianya. Maka daripada itu, saya bangga bisa terlibat turut serta dan terlibat langsung di dalam Komunitas Saber Pungli,” ungkap Alumnus Akpol 2000 ini.

Suasana saat sesi foto bersama usai giat pemberian penghargaan dari hasil musyawarah seluruh gereja di Kota Batu untuk menganugerahi Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi sebagai Pelopor Peduli Lingkungan.

Untuk diketahui, pemberian penghargaan ini berdasarkan dari hasil musyawarah seluruh gereja di Kota Batu untuk menganugerahi Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi sebagai Pelopor Peduli Lingkungan.

Pada acara penerimaan penghargaan tersebut, Komunitas Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali (Sabers Pungli), juga mendapatkan penghargaan yang sama. Kala itu, bersama Sabers Pungli, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto meletakkan jabatannya menjadi sama rata dengan masyarakat sipil lainnya, begitu terlibat langsung pada kegiatan sosial peduli lingkungan. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post