Kapolres Batu Hadiri Giat Malam Keakraban Siswa – Mahasiswa Papua

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi saat menari bersama warga Papua di Balai Persekutuan Bukit Zaitun Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia Batu.

Sabertipikor.com, Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi menghadiri kegiatan “Malam Keakraban Siswa – Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat”, Kamis (22/8/2019) malam, pukul 19.00 WIB di Balai Persekutuan Bukit Zaitun Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia Batu, Jalan Indragiri, No 5, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Hadir pula dalam acara tersebut Walikota Batu Dra Hj. Dewanti Rumpoko, MSi, Wakil Walikota Batu Ir. Punjul Santoso, M. serta Ketua DPRD Kota Batu.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 74 tahun 2019.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi menuturkan, “kita belum bisa dikatakan merdeka apabila kita masih membeda bedakan Ras ataupun Suku. Namun, di Kota Batu ini kekerabatannya sangat tinggi, sehingga situasi di Kota Batu aman dan damai,” tuturnya.

Senada disampaikan Walikota Batu Dewanti Rumpoko, selain keindahan dan kesejukan Kota Batu, masyarakatnya juga sagat cinta damai serta rasa toleransi yang tinggi.

“Namun, apabila ada perlakuan yang kurang nyaman kepada Siswa atau Mahasiswa dan orang Papua yang berdomisili di Kota Batu agar dapat melaporkannya kepada Walikota, Kapolres dan Dandim. Guna menciptakan situasi yang aman dan damai,” imbuhnya.

Sekadar diketahui bersama kegiatan malam keakraban Siswa – Mahasiswa Papua ini menampilkan tarian – tarian khas Papua dan Lagu Daerah Papua. Pada penghujung acara malam keakraban tersebut diakhiri dengan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa yang menggambarkan bahwa Indonesia walaupun berbeda – beda namun tetap satu jua. (Risma)

Related posts

Leave a Comment