Kapolres Batu: Kami TNI – Polri Siap untuk Mendukung Pengawasan Protokol Kesehatan yang Dilaksanakan oleh Pemerintah

21 views
Foto: Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, saat diwawancarai awak media usai menghadiri kegiatan pencanangan pelaksanaan Inpres Nomo 6 Tahun 2020 di Alun – alun Kota Batu.

Sabertipikor com, Kota Batu – Berdasarkan Inpres No. 6 tahn 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Batu. TNI – Polri, Satpol PP bersinergi bersama dalam mengawasi pendisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan dalam aktifitas.

Hal itu disampaikan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, bahwa dari Polres Batu akan menerjunkan 30 personel, 30 personel dari Kodim dan 30 personel dari Sat Pol PP Kota Batu. Jadi, total ada 90 personel gabungan.

“Terhitung mulai 24 Agustus – 24 September 2020 ini, kita laksanakan penegakkan aturan protokol kesehatan. Setelah 24 September mendatang akan dilanjutkan lagi dengan melihat perkembangan termasuk intruksi dari satuan atas seperti apa. Namun, pada prinsipnya kami TNI – Polri siap untuk mendukung pengawasan protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Termasuk juga mendukung untuk mengefektifkan penegakkan aturan protokol kesehatan,” terang Pak Harvi sapaan akrab Kapolres Batu ini. Senin (24/8/2020).

Ia mempertegas bagi yang melanggar protokol kesehatan, terutama yang tidak memakai masker akan dikenakan sanksi.

“Ya, seperti tadi yang sudah disampaikan oleh Bu Walikota ada sanksinya. Eskalasinya dari mulai teguran lisan dan tertulis. Kemudian sanksi administratif sampai dengan penutupan izin usaha,” tegasnya.

Perwira Polisi dengan pangkat dua melati di pundaknya ini juga menyampaikan, bahwa dalam hal itu Satpol PP merupakan garda terdepan untuk penegakkan aturan Walikota.

“Dan kami TNI – Polri akan backup, akan melakukan pengawalan terhadap efektivitas penegakkan hukumnya,” tegasnya.

Dengan demikian, ia berharap supaya semua bersinergi dalam melaksanakan Intruksi Presiden secara optimal.

“Mudah – mudahan apa yang menjadi Intruksi Presiden ini bisa sama – sama kita laksanakan secara optimal. Kami juga minta bantuan teman – teman media untuk terus menggelorakan disiplin protokol kesehatan. Sehingga betul – betul minimal masyarakat yang beraktivitas di luar rumah memakai masker semua,” tutur orang nomor satu di Polres Batu ini. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post