Kapolres Batu Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

5 views
Foto:Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK saat sesi foto bersama para Kasat dan PJU Polres Batu, usai memimpin Sertijab.

Sabertipikor.com, Kota Batu – Kota Batu –  Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Resintel Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Batu berlangsung di ruangan Rupatama Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Selasa (11/8/2020) pagi yang diselenggarakan secara tertutup dan sesuai protokol kesehatan.

“Upacara hanya diikuti para pejabat yang melaksanakan serah terima dan perwakilan pejabat utama Polres Batu, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK.

Usai Sertijab, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK menyampaikan ucapan selamat atas promosi jabatan kepada para pejabat lama dan baru.

“Selain untuk meningkatkan kinerja institusi Polri dalam pelayanan masyarakat, serah terima jabatan juga merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam pengembangan karir dan pembinaan personil,” kata Pak Harvi sapaan akrabnya.

“Selamat atas promosi jabatan, segera menyesuaikan diri agar efektif dan efisien dalam meningkatkan kualitas kinerja secara profesional,” pesannya.

Jabatan Kasat Reskrim diserahterimakan dari AKP Hendro Tri Wahyono, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Batu, yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Satuan Resintel Kriminal (Wakasat Reskrim) Polres Malang Kota.

Sedangkan AKP Jeifson Sitorus, SH, SIK dari yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Batu.

“Mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa, harapannya dapat meningkatkan kinerja dalam mencapai visi dan misi Polri,” pungkas Alumnus AKPOL 2001 ini.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Batu yang sebelumnya AKP Hendro Tri Wahyono, SH, MH menyampaikan ucapan selamat kepada Kasat Reskrim Polres Batu yang baru AKP Jeifson Sitorus, SH, SIK, untuk dapat melanjutkan program kerja.

“Kami ucapkan selamat kepada Kasat Reskrim yang baru, semoga dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, dan dapat melanjutkan semua program kerja,” ujar Hendro.

Sementara itu, Kasat Reskrim yang Baru AKP Jeifson Sitorus, SH, SIK juga menyampaikan, bahwasanya dirinya berjanji bakal meneruskan kinerja dari Kasat Reskrim yang terdahulu.

“Ya, pastinya kami akan meneruskan semua program kerja dari Kasat Reskrim yang sebelumnya, demi untuk kinerja Polres Batu untuk lebih baik lagi ke depannya, sembari berpesan jika mengetahui informasi di masyarakat untuk menghubungi dirinya sebagai orang baru di Kota Batu,” tandas dia.

Sekadar diketahui, AKP Jeifson Sitorus, SH, SIK adalah lulusan AKPOL 2009 di Sulawesi Selatan. Selanjutnya berdinas di penanganan dugaan tindak pidana korupsi, kemudian setelah PTIK berdinas di AKPOL sebagai pengasuh dan Dosen.

Dan Maret tahun ini, dirinya di mutasi ke Polda Jawa Timur menjabat sebagai Panit 1 Subdit Siber Ditreskrimsus. Perwira Polisi ini, saat ini telah resmi berdinas di Polres Batu menjabat sebagai Kasat Reskrim. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post