Kapolres Batu, Tinjau Shelter Penanggulangan Covid-19 di Desa Torongrejo

9 views

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK saat meninjau Shelter Penanggulangan Covid-19 bersama jajaranya.

Sabertipikor.com, Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK mengunjungi Shelter penanggulangan virus Corona yang terletak di Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (10/06/2020) sore.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran kepolisian Polres Batu bersama jajarannya ini, disambut oleh Camat Junrejo Arief Rachman Ardyasana, S.STP beserta jajaran Muspika Kecamatan Junrejo.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK mengatakan, kedatangannya tersebut untuk melihat dan meninjau langsung penerapan protokol kesehatan.

“Kedatangan kami (Polres Batu), untuk melihat sejauh mana penerapan protokol kesehatan, termasuk juga meninjau shelter buka tutup portal bagi warga masyarakat yang melintas,” kata Harvi sapaan akrabnya kepada awak media.

Mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, SH ini menambahkan, terkait dengan sistem buka tutup portal itu dilakukan untuk mensterilisasi Covid-19.

“Ya, tujuannya memang untuk mencegah dan memutus mata rantai akan penyebaran dari wabah virus Corona,” imbuh dia.

Dalam kunjungan tersebut, Almunus AKPOL 2001 ini juga melihat secara langsung proses mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyemprotan desinfektan, serta kebersihan seluruh tubuh untuk pedagang sayur.

“Bagi para pedagang sayuran yang berasal dari Desa Torongrejo, dan yang melakukan aktivitas perdagangan di pasar, maupun di luar wilayah Desa Torongrejo, maka wajib melaksanakan protokol kesehatan,” tukas dia.

Masih kata Harvi, bagi warga masyarakat dan pedagang diwajibkan untuk masuk ke bilik sterilisasi Covid-19 untuk melakukan pengecekan suhu tubuh.

“Selain itu juga dilakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan desinfektan bagi kendaraan dan peralatan para pedagang. Semoga wabah pandemi Covid-19 ini cepat segera berakhir,” pungkasnya. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post