Kasat Reskrim Baru Polres Batu Berjanji Akan Lanjutkan Tunggakan Kasus

10 views
AKP Anton Widodo, S.H

Sabertipikor.com, Batu, Jawa Timur – Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Batu Jawa Timur, AKP Anton Widodo, S.H., menyatakan komitmentnya untuk memberikan pengabdian yang terbaik pada masyarakat Kota Batu.

Pria berpangkat balok tiga ini selain meneruskan program yang sudah dijalankan oleh Kasat Reskrim lama, juga akan fokus pada tunggakan kasus yang masih ada.

“Kami akan meneruskan program kinerja Kasat Reskrim Polres Batu yang lama AKP Daky Dzul Qornain, S.H., karena selama ini sudah berjalan bagus, kalau bisa saya tingkatkan akan saya tingkatkan sesuai dengan apa yang diperintahkan Bapak Kapolres,” katanya saat diwawancarai sejumlah awak media, Sabtu (9/12/2017), kemarin usai Sertijab.

Selain itu, untuk program, dia akan melihat dulu kasus-kasus yang menjadi tunggakan, artinya akan dilihat dahulu apakah proses penangananya ada hambatan atau gendala dalam kasus tersebut. Ia juga akan melanjutkan programnya Kasat dan Kapolres. Untuk target kasus yang belum terungkap dan akan menetralisir dari beberapa kasus mana yang jadi atensi atau dugaan akan dibelajari dulu.

“Program saya masih melihat kasus yang menjadi tunggakan, hambatanya apa kalau masih lidik akan kita gelar perkara dulu dan dilihat dialat buktinya sehingga mulai dari tahapan lidik masuk sidik kemudian kepenetapan tersangka,” katanya.

Kemudian, yang akan segera dilakukan yakni mengenali karakter masyarakat, karena menurutnya, karakter masyarakat berbeda, terlebih Kota Batu merupakan kota wisata dengan angka kriminalitas lebih kecil dibanding tempat tugas sebelumnya.

Sebab, menurutnya, “di Madura khususnya Bangkalan sudah muncul detinasti baru, pasalnya karakter orang di sana ketika ada masyarakat ingin melihat detinasti misalkan berangkat  naik motor dan ketika pulang motornya sudah hilang jadi sangat berbeda dengan di Batu,” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan ditugaskanya di Polres Batu ini, “Satreskrim Polres Batu bisa memberikan kepastian hukum dan fokus pada tunggakan-tunggakan kasus, pengaduan masyarakat serta kasus-kasus yang besar akan saya coba selesaikan,” imbuhnya.

Selaku Kasat Reskrim baru, AKP Anton Widodo tidak akan melakukan perombakan besar-besaran dikarenakan apa yang dilakukan oleh Kasat Reskrim lama sudah dinilai cukup bagus.

“Akan kami teruskan, seraya kami tingkatkan, kami tidak akan melakukan perombakan besar-besaran karena pogram Kasat Reskrim lama selama ini sudah bagus,” pungkasnya.(Risma)

Author: 
    author

    Related Post