Kasus PAW Terhadap Dirinya, Lukito Eko Porwandono Angkat Bicara

Foto : Lukito Eko Porwandono, Anggota DPRD Kabupaten Malang dari Partai Nasdem.

 

Sabertipikor.com, Malang, Jawa Timur – Menanggapi kasus usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Malang dari Partai Nasdem terhadap dirinya, Lukito Eko Purwandono angkat bicara.

“PAW itu memang pernah ada Mas, ketika saya tersangkut masalah hukum saat itu, namun demikian berkat perjuangan dan loyalitas saya di partai, kasus tersebut berhasil dijalani dan diselesaikan,” kata Lukito kepada sabertipikor.com.

Kata dia,¬†usulan PAW itu sudah selesai, mengingat saat ini dirinya kembali menjadi pengurus Partai Nasdem dan tidak ada masalah diinternal Partai, “apalagi sampai saat ini saya tidak menerima SK dari DPP Partai Nasdem terkait usulan PAW itu Mas,” katanya, Jumat (04/05/2018).

Lugito menambahkan, usulan PAW tersebut tidak memenuhi persyaratan sesuai Undang-undang, terkait alasan dan dasarnya,” karena kasus yang saya hadapi tidak termasuk dalam pelanggaran berat, sehingga harus ada PAW,” imbuhnya.

Sehubungan dengan ramainya dipemberitaan dengan mengungkit-ngungkit PAW pada dirinya akhir-akhir ini, Lukito menanggapinya dengan kepala dingin, “biasa mas, saya anggap ini suatu dinamika politik semata, maklum, ini kan bisa dibilang tahun politik,” ungkapnya.

Dikatakannya, selama ini hubungannya diinternal Partai masih harmonis atau baik-baik saja, “Pada intinya, usulan PAW itu sudah selesai, dan pastinya, saya akan tetap menjalankan amanat rakyat sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang sebaik-baiknya, “pungkas Lukito mengakhiri obrolannya.

Sementara Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Malang, Ahmad Faiz mengatakan, pengurus DPD Nasdem Kabupaten Malang hingga kini belum menerima pelimpahan keputusan terkait usulan PAW terhadap anggota DPRD dari kepengurusan DPD Partai Nasdem Kabupaten Malang yang lama.

Dengan demikian, pengurus DPD Partai Nasdem hingga kini juga tidak mengetahui bagaimana proses usulan tersebut dan sampai sejauh mana prosesnya di DPRD Kabupaten Malang jika sudah pernah diusulkan.

“Jadi sampai saat ini kami tidak mengerti apapun soal usulan PAW itu. Bila saat ini ada sejumlah pihak yang mempertanyakan soal usulan PAW tersebut, pasti kami jawab tidak tahu. Karena kami tahunya ada usulan PAW pada Pak Lukito dari media, “kata Ahmad Faiz yang dilansir Suryamalang.com. (Yahya)

Related posts

Leave a Comment