Kecam Keras Kerusuhan Aksi 22 Mei, Ketua FKUB Kota Batu Dukung Sikap Tegas Presiden RI

7 views

Ketua FKUB Kota Batu, Abdul Rokim Ismail

Sabertipikor.com, Kota Batu – Ketua FKUB Kota Batu Abdul Rokim Ismail, mengecam keras perbuatan yang dilakukan oleh para perusuh yang dengan sengaja merusak infrastruktur dan ingin melukai para aparat yang sedang menjaga keamanan di sekitar Bawaslu dan KPU RI.

Menurutnya, kerusuhan yang terjadi pada saat momen aksi 22 Mei itu, merupakan buntut dari aksi disekitar Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang berlangsung sejak, Selasa (21/5/2019).

“Di bulan suci Ramadhan 1440 H ini, yang seharusnya kita berfokus untuk berlomba memperbanyak amal ibadah di jalan Allah SWT. Tetapi kami dikejutkan dengan aksi perusuh pada event 22 Mei. Kami selaku ketua FKUB Kota Batu dan mewakili seluruh umat beragama di Kota Batu menyatakan sikap mengecam kepada Perusuh karena dapat merusak stabilitas keamanan Negara Republik Indonesia” terang Abdul Rokim Ismail.

Untuk itu, ia bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Batu mengajak seluruh Warga Negara Indonesia, senantiasa mendukung sikap tegas Presiden RI.

“Kami mendukung sikap tegas Bapak Presiden Republik Indonesia untuk menjaga stabilitas keamanan Negara, dan bersepakat untuk tidak memberi ruang bagi perusuh yang dapat merusak stabilitas keamanan Nasional,” ungkapnya.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI-Polri, Karena telah menjaga dan mengamankan jalannya Pemilu 2019 hingga sampai pengamanan aksi 22 Mei itu.

“Kami semua bersama dengan Umat Beragama Kota Batu berkomitmen akan terus mendukung pemerintah dan soliditas TNI – Polri dalam menjaga kedaulatan NKRI,” tegasnya. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post