Kejari Tangkap Kabid Komunikasi Diskominfo Batu Terkait Kasus Korupsi

Foto:ST alias Ayik,(tengah jaket hitam)saat diberangkatkan ke Rutan Medaeng di Sidoarjo

Sabertipikor.com, Batu, Jawa Timur – Kejari Kota Batu tetapkan dua tersangka dari BAPPEDA Pemkot Batu terkait pengadaan buku. Baru satu yang ditahan.

Tersangka berinisial ST selaku PPTK Kabit Komunikasi Diskominfo di Pemkot Batu. Yang diduga melanggar UU no. 20 Tahun 2001 pasal 2. dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Setiap orang yang melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara dipidana penjara. Sebelum ditahan tersangka berinisial ST, diperiksa pukul 09.00 Wib,lalu ditetapkan pukul 13.00 dan dibawa ke Rutan Medaeng Sidoarjo sekitar pukul 15.00 Wib. Kamis (16/11/2017).

Dijelaskan oleh Kepala Kejari Kota Batu Nur Chusniah, bahwa hari ini telah ditetapkan dua tersangka yakni ST dan PSS terkait penyediaan profil Daerah pada anggaran BAPPEDA tahun 2016, yang merugikan uang Negara sekitar Rp. 144 juta. Tetapi baru satu yang ditahan dan yang satunya belum, sebab tersangka PPS tidak memenuhi pemanggilan.

” Baru satu yang ditahan dan yang satunya masih belum, karena tidak menghadiri pemanggilan “, kata mantan penyidik KPK.

Dengan begitu ia tegaskan, akan memanggil PPS hari selasa nanti untuk dilakukan pemeriksaan.

” Kalau hari ini tidak hadir memenuhi panggilan, Gak apa – apa, nanti hari selasa akan kita panggil”, tegasnya.

Nur Chusniah menambahkan, bahwa bahwa untuk menetapkan tersangka ia tidak pernah langsung menuju pada seseorang.

“Semua melihat dulu peristiwa pidananya dan perbuatanya seperti apa, kemudian ketika sudah tau perbuatanya melawan hukum yang dipenuhi kira – kira ini indikasi korupsi, kena pasal berapa, baru tau siapa tersangkanya”, imbuhnya.

Sekedar diketahui, bahwa Kejari Batu pada Kamis (15/112017) telah menetetapkan 3 tersangka yakni TW, MS dan ECU berkaitan buku pengadaan perpustakaan yang ada di Pemkot Batu.(ris)

Related posts

Leave a Comment