Kemenag Sidoarjo Melakukan Studi Banding ke Balai Nikah dan Aula Manasik Haji di Bumiaji Kota Batu

8 views

Sabertipikor.com, Batu, Jawa Timur – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, H. Achmad Sofi’i dengan didampingi Kasubag Kemenag Sidoarjo H. Moh. Arwani, M.Ag dan Kasi Bimas Islam Kemenag Sidoarjo  Drs. H. Khoidar, M.H.I, melaksanakan kunjungan studi banding ke balai nikah dan aula manasik haji di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Jumat (2/2/2018).

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Kemenag Kota Batu Dr. H. Musta’in, M.Ag, yang didampingi oleh Kasubag TU Drs. H. Imam Turmudji dan Kasi Bimas Islam Drs. H. Moh. Rosyad, M.Si.

Kunjungan studi banding ini merupakan ajang sharing pengalaman tentang perkembangan dan pola kerja yang diterapkan di KUA. Tentu saja kegiatan semacam ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan yang lebih optimal di KUA Kecamatan kepada masyarakat.

Kepala Kemenag Kabupaten Sidoarjo H. Achmad Rofi’i menyampaikan, ucapkan terimakasih karena kehadirannya di Kota Batu telah diterima dan disambut dengan baik, karena ini merupakan ajang silaturahmi agar lebih dekat, lebih erat dan saling berkomunikasi, sehingga terjalin kebersamaan yang lebih kuat dan bersinergi.

Kepala Kemenag Kota Batu, Dr. H. Musta’in, M.Ag didampingi Kasi Bimas Islam Drs. H. Moh. Rosyad, M.Si. saat foto bersama Kepala Kemenag Kabupaten Sidoarjo, H. Achmad Sofi’i

Selain itu, ia mengatakan bahwa tujuan kedatangannya ke sini untuk mengetahui tentang gambaran sepintas keberadaan Kantor Kemenag balai nikah dan aula manasik haji KUA Kecamatan Bumiaji. Karena menurut dia, dengan anggaran yang tidak begitu besar, telah berhasil membangun kantor dengan konstruksi bangunan yang maksimal. Bahkan juga keberadaan kantor di sini penataan ruangnya terlihat rapi dan elegan.

“Maka dari itu kami dengan melihat dan belajar dari tempat ini untuk mewujudkan di tempat saya, bagaimana yang terbaik. Kami bisa mengetahuinya bagaimana cara melelangnya, targed bangunan yang maksimal ini juga penyelesaianya juga dan itu yang menjadi ajuan kami datang ke sini untuk membanding,” kata H. Achmad Rofi’i.

Di tempat yang sama Kepala Kemenag Kota Batu, Dr. H. Musta’in, M.Ag juga menyampaikan, dalam pelaksanaan proyek ini kita meminta pendamping dari Kejaksaan Negeri Batu. Yang mana mulai dari tahap perencanaan, awal hingga pada proses penyelesaiannya kita selalu berkoordinasi.

“Ya seperti yang sudah saya sampaikan kemarin, pada saat peresmian oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Memang dalam tahap awal, kita meminta pendamping dari Kejaksaan Negeri Kota Batu. Tujuannya memang agar supaya tidak ada penyimpangan. Dan hari ini, kebetulan ada kunjungan dari Kemenag Kabupaten Sidoarja, yang dalam hal ini ingin mencontoh tentang pembangunan kantor ini, strategi apa yang diterapkan dengan anggaran yang tidak begitu besar tapi bisa membangun kantor sebagus ini. Dan mudah-mudahan di daerah lain, juga bisa membangun dan lebih optimal, artinya lebih bagus dari ini. Sebab, di daerah lainnya anggarannya lebih besar. Semoga saja bisa segera terealisaikan, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Musta’in. (Risma)

 

Author: 
    author

    Related Post