Kemendagri Berikan Kado Istimewa Untuk Pemkab Malang

Saat sesi foto bersama dalam rangka Hari Otonomi Daerah Tahun 2018 di Hotel Sultan Jakarta.

 

Sabertipikor.com, Jakarta – Rabu (25/04/2018) malam kemarin, Dalam rangka Hari Otonomi Daerah Tahun 2018, Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna hadir pada acara Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemerintahan Daerah di Hotel Sultan Jakarta.

Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah 2016, Pemerintah Kabupaten Malang, melalui Pak Rendra, sapaan akrab Bupati Malang, menerima Thropy dan Piagam Penghargaan atas Prestasi Kinerja Tertinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Kado istimewa tersebut diberikan Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) melalui Dirjen Otonomi Daerah kepada Bupati Malang sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan.

Pak Rendra, Bupati Malang saat menerima Thropy dan Piagam Penghargaan atas Prestasi Kinerja Tertinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Prestasi itu tercatat diterima seluruhnya kepada 3 (tiga) Provinsi, 10(sepuluh) kabupaten, 10(sepuluh) kota. Kegiatan ini dalam rangkaian peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) yang ke-22 tahun 2018.

Secara bergantian Thropy dan piagam diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo bersama Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Dr. Ardan Adi Perdana.

Direktoran Otda Kementerian Dalam Negri Dr, Sumarsono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa, penghargaan yang diberikan tersebut didasari dari penilaian sektor kementerian.

“Penghargaan ini berdasarkan nilai tertinggi kinerja pemerintah daerah dengan 700 kriteria penilaian yang dilakukan oleh lintas sektor kementerian. Kami berharap pemberian penghargaan ini mampu menjadi semangat daerah untuk mengembangkan daerahnya,” paparnya.

Dikatakannya, pihaknya berharap pemerintah daerah semakin bersemangat dalam memberikan kinerja pelayanan pada masyarakat.

”Penghargaan tersebut adalah bukti nyata dari hasil kerja para kepala daerah dalam mengemban amanah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” tutupnya. (Yah/ris).

Related posts

Leave a Comment