Ketua DPP GNPK Jatim, Mariyadi Jadi Kuasa Hukum Ahli Waris Sengketa Tanah PDAM Surabaya

Foto: Mariyadi, kuasa hukum ahli waris tanah PDAM Surabaya.

Sabertipikor.com, Surabaya – Soal sengketa lahan yang kini ditempati sebagai Kantor PDAM Kota Surabaya, sebagai kuasa hukum dan mewakili ahli waris adalah Ketua GNPK Provinsi Jatim Mariyadi, SH, MH.

“Saya sekarang yang ditunjuk sebagai kuasa ahli waris untuk kasus Tanah PDAM Surabaya,” demikian Mariyadi saat berbincang via telpon dengan awak media Sabertipikor.com di kantornya, Jumat siang (28/12/2018).

Lebih lanjut Mariyadi mengatakan bahwa status tanah yang kini ditempati itu menurut Putusan MARI Nomor 340 KSIP/1981 tanggal 26 November telah memiliki kekuatan hukum tetap (Inkracht) sehingga dalam hal ini Pemkot Surabaya tinggal menjalankan putusan Mahkamah Agung tersebut.

“Kami tentu punya bukti dan kronologi catatan lengkap sebagai bahan pendukung sebagai pelengkap dari putusan MA tersebut. Untuk itu ia mengimbau agar Pemkot Surabaya memberikan tanah PDAM tersebut kepada Ahli Waris atau dana kompensasi win win solution. Dan merasa Aneh bila pihak eksekutor dari putusan MA tidak segera menjalankanya, ada apa ini? ,” Ujar Mariyadi keheranan.

Tak hanya itu, Mariyadi menduga ada permainan atau kongkalikong antara Team eksekusi dengan pihak Pemkot surabaya, padahal sudah jelas Mahkamah Agung telah memenangkan gugatan Ahli Waris dan sudah Inkracht pula.

“Sebagai warga negara yang baik mestinya, semua harus tunduk pada putusan hukum, tidak terkecuali Pemkot Surabaya. Saya mendapat Surat Kuasa Substitusi dari ahli waris bernama Jahja Achmad yang beralamat di Jenggawah Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kasus ini sudah bergulir cukup lama sejak 1990-an sudah mencuat. Dan Semua surat-surat dari MA tampaknya tidak mendapat sambutan dari instansi yang ada di bawahnya. Dan saya sebagai kuasa hukum Ahli Waris akan tetap berjuang untuk mendapatkan tanah PDAM surabaya tersebut, karena kami telah memenangkan sengketa tanah PDAM surabaya tersebut,” tandas Mariyadi. (Rr/Ris)

Related posts

Leave a Comment