Kuasa Hukum PT. Surya Kendali System Akan Menggugat Kontraktor Karena Melakukan Sabotase Pekerjaan

Rizky Putra Yudhapradana, SH.

Sabertipikor.com – Kuasa Hukum PT. System, Rizky Putra Yudhapradana, SH melalui telepon kepada awak media memberikan keterangan bahwa akan menggugat Kontraktor dalam Proyek “Rantau Dedap Geothermal Power Project”, karena Kontraktor melakukan sabotase pekerjaan dalam pekerjaan tersebut.

Menurut keterangan pria yang akrab disapa RPY ini,” Jadi jelas ini ada upaya dugaan sabotase dan pemufakatan tidak baik. Kenapa saya katakan begitu? Yang pertama tentang Karyawan PT. SKS yang diminta tanda tangan untuk ikut beralih menjadi karyawan Kontraktor tanpa sepengetahuan atau pemberitahuan terlebih dahulu kepada PT. SKS.  Yang kedua, ada isu pemutusan Kerjasama yang dilakukan setelah “mensabotase” karyawan PT. SKS tersebut,” ungkap Rizky, Selasa (2/6/2020).

Kemudian lebih lanjut RPY menjelaskan, bahwa banyak sekali pelanggaran yang dilanggar oleh Kontraktor baik dari sisi hukum Perdata, maupun Hukum Ketenagakerjaan.

“Kontraktor tiak punya etika bisnis, dan bersikap semena-mena kepada Klien kami. Pihak Kontraktor ini tidak sadar posisi mereka di mana dalam Proyek ini. Kami akan lakukan upaya hukum, selain meminta perlindungan hukum bahkan sampai ke Presiden RI,” tutup RPY. (*)

Related posts

Leave a Comment