LBH Peradi Malang Raya, Somasi Toko Gadget Meteor Cell

Tim Lawyer LBH Peradi Malang Raya.

Sabertipikor.com, Malang – Lembaga Bantuan Hukum (LBH Peradi Malang Raya) mengirimkan somasi kepada toko gadget Meteor Cell yang beralamat di Jalan Gajayana, No.518, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Bermula dari rasa kekecewaan dari salah satu konsumen yang membeli handphone merk Samsung dengan type A51, RAM 6 dan memori internal 128 GB, pada tanggal 20 Mei 2020 lalu.

Menurut Richa Yunindia, selaku konsumen yang membeli handphone baru tersebut setelah dibuka dalam keadaan low battery atau baterai kosong, yang tidak biasanya dijumpai pada handphone baru ketika baru dibeli.

“Kemudian setelah saya bawa pulang dan dipergunakan, beberapa waktu setelahnya handphone tersebut mendadak drop atau matot (mati total),” kata Richa Yunindia, Jumat (5/6/2020) dengan di dampingi oleh kuasa hukumnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Hukum dari PERADI Malang Raya Raden Ocy Haryoto, SH membenarkan, jika pihaknya melayangkan surat somasi kepada toko gadget tersebut.

“Ya, benar pihak kami telah mengirimkan somasi kepada toko handphone di Kota Malang yaitu Meteor Cell beberapa saat lalu,” ujar Ocy sapaan akrabnya kepada awak media di kantornya.

Somasi yang bernomor 010/Somasi.LBH/VI/2020 tanggal 4 Juni 2020 berkaitan dengan kliennya yang bernama Richa Yunindia, beralamatkan di Kota Malang yang mengaku kecewa lantaran dirinya baru membeli 1 unit handphone merk Samsung type A51, RAM 6 memori internal 128 GB pada tanggal 20 Mei 2020 lalu di Meteor Cell.

Kekecewaan itu, di jelaskan Ocy, bermula ketika kliennya tersebut tengah membeli handphone baru.

“Tapi, alangkah terkejutnya klien kami, sebb sesaat setelah di buka ternyata dalam keadaan low battery atau baterai kosong yang tidak biasanya dijumpai pada handphone baru,” terang dia.

Hal itu, lanjut mantan aktivis ini, beberapa saat kemudian setelah dibawa pulang dan dipergunakan beberapa waktu, setelahnya mengakibatkan handphone tersebut menjadi mati total.

“Seketika, klien kami bingung dan menghubungi pihak dari Meteor Cell, lalu oleh Meteor Cell disuruh menghubungi Samsung service di Mall Olympig Garden (MOG) dan oleh pihak Samsung service, handphone disuruh tinggalkan untuk diperiksa,” bebernya.

Lebih lanjut Ocy ungkapkan, berdampak kepada pekerjaan kliennya tersebut. Karena selama ini, banyak hal pekerjannya menjadi tertunda.

“Dan otomatis sangat merugikan secara materiil, untuk itu, LBH PERADI Malang Raya meminta agar Meteor Cell segera mengganti saja handphone yang rusak tersebut dengan yang baru,” pungkas dia.

Sementara itu, saat di konfirmasi pihak dari Meteor Cell menjawab dengan singkat.

“Kita konfirmasikan dulu ke pimpinan ya,” tandasnya. (Risma)

Related posts

Leave a Comment