Lecehkan Karya Jurnalistik, MN Bakal Tempuh Jalur Hukum

14 views

Sabertipikor.com, Kota Batu – Publikasi pemberitaan bertajuk “Kabar Oknum Wartawan di Batu Minta Stan, Dibantah Kasi Diskoperindag” yang disebut “Beritamu Murahan” oleh Ketua PKL Perjuangan, Ninoi, bakal berbuntut panjang. Pasalnya, redaksi malang-news.com bakal melaporkan “penista” tersebut kepada polisi dan membawanya ke ranah hukum.

Redaktur Pelaksana malang-news.com, Andi Rachmanto, SH mengatakan, “Awal mulanya, wartawan saya mengirimkan link berita ke Ninoi, terkait dengan dugaan oknum wartawan yang minta stan di Food Court Shining Batu. Selang beberapa saat oknum PKL ini justru membalas dengan menyebut “Beritamu Murahan” disertai dengan emotion orang tertawa.”

Alumni FH UNISMA Malang itu menambahkan, “Sejauh ini kami meminta klarifikasi dari yang bersangkutan, baik melalui telepon dan WA. Namun tidak di balas juga tidak diangkat. Tujuan kami ingin bertemu dan mengkonfirmasi langsung, maksud dan tujuannya apa hingga menyebut “Beritamu murahan”. Untuk itu kami menunggu itikad baik dari Ketua PKL Perjuangan tersebut, jika tidak kami bakal melaporkan dan membawa kasus pelecehan terhadap wartawan kami ini ke ranah hukum,” tandas Andi, Selasa (11/9/2018).

Iwal tujuannya membawa masalah tersebut ke ranah hukum, ia katakan agar kedepan semua pihak lebih bisa menyikapi secara bijak terhadap publikasi pemberitaan di media berupa karya jurnalistik.

Sementara itu, Ninoi saat dikonfirmasi awak media dia mengatakan, ” iya Mbak waktu itu saya capek banget, ketika mendapat kiriman berita itu saya kaget dan saya pikir itu berita mengarang, karena saya juga tidak kenal dengan mas itu,” tandasnya. (Ris)

Author: 
    author

    Related Post