Mariyadi Ditunjuk Sebagai Ketua DPD Satria HANURA Jatim, Siap Sukseskan Pilkada Serentak di Jawa Timur

16 views
Kelana Aprilianto, ketua DPD Hanura, Jatim (Kiri) & Mariyadi, SH, ketua DPD Satria Hanura, Jawa Timur (kanan)

Sabertipikor.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Satria Hanura mengeluarkan surat mandat tentang pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur. Surat Mandat yang bernomor 14/A/SM-SH/DPD/XII/2017 tersebut menetapkan Mariyadi SH sebagai Ketua DPD Satria Hanura Jatim.

Dalam surat tersebut juga menetapkan Endah Suprihatin sebagai Sekretaris DPD dan Drs Zainal Fatah Arifin MM sebagai bendahara. Adapaun surat mandat itu ditandatangani di Jakarta pada 18 Desember 2017 oleh Ketua DPP Satria Hanura, Williem Tuhumury dan Sekretaris Jenderal Swastiningsih.

Mariyadi mengatakan, ada poin khusus dalam surat mandat tersebut. Antara lain mempersiapkan tujuh orang untuk menyeleksi dan menyusun struktur kepengurusan DPD Satria Hanura di jawa Timur, “Termasuk mempersiapkan segala hal terkait DPD Satria Hanura. Mulai kantor, alat transportasi maupun kelengkapan kantor itu sendiri,” kata Mariyadi, Minggu (24/12/2017).

Ia lanjutkan, poin ketiga ini meminta untuk berkoordinasi dengan DPD Partai Hanura Jawa Timur Sedangkan untuk poin keempat, masa berlakuknya surat mandat tersebut selama 25 hari sejak diterbitkan oleh DPP Satria Hanura dengan menyerahkan kepengurusan DPD Satria Hanura jawa timur untuk menjadi surat keputusan DPP Satria Hanura.

“Karena waktu yang begitu mendesak, kami akan berkerja cepat sesuai dengan mandat tersebut. Intinya dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” kata Mariyadi ketika dikonfirmasi melalui ponselnya.

Menurut Mariyadi, surat mandat yang diterima ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan. Sebagai pemegang amanah sudah barang tentu akan menjalankan tahapan-tahapan sebagaimana aturan yang ada.

“Saya optimis dalam waktu yang singkat ini bisa melaksanakan tugas. Harapannya, amanah ini menadapatkan dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari tim di Satria Hanura sendiri maupun di Partai Hanura,” tandasnya.

Ditanya tentang hubungannya dengan pelaksanaan pilkada serentak di Jawa Timur, ia ungkapkan sudah menyusun strategi khusus. “Pastinya kami mempunyai strategi khusus dalam pilgub maupun pilwali/pilbup di Jawa Timur. Yang jelas kita bersinergi dengan Partai HANURA Jawa Timur yang dibawah kendali Bapak ketua DPD Hanura jatim Bapak kelana Aprilianto Dimana saat ini di Jatim ada Pilgub dan 18 pilkada serentak,” katanya.

Soal Pilkada itu, kata Mariyadi, saat ini masih belum bisa dijabarkan secara terbuka melalui media. “Saya masih belum bisa menjelaskan secara detail, tetapi kami mempunyai strategi khusus yang harus dibangun sejak awal dan ada gongnya,” pungkas dia. (ris)

Author: 
    author

    Related Post