Polres Batu Gelar Rapat Koordinasi Forum Lalu – lintas

10053 views
Foto:Kasatlantas Polres Batu AKP Christoper Adhikara Lebang saat memberikan pemaparan dalam giat Ngopi “Ngobrol Pintar” Bareng Forum Lalulintas Polres Batu. 

Sabertipikor.com, Kota Batu – Polres Batu melalui Satlantas menggelar kegiatan Rapat Bareng Forum Lalu Lintas, acara yang dikemas sedemikian apik tersebut bertemakan “Ngopi” (Ngobrol Pintar). Membahas tentang pelaksanaan Pembangunan bidang Lalu Lintas yang Berkeselamatan dan mengurai arus kemacetan lalu lintas terutama di saat musim liburan.

Kegiatan itu digelar di Aula Rupatama Polres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (12/1/2019).

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi forum lalu lintas Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, Kasatlantas Polres Batu AKP Christoper Adhikara Lebang, Sekda Pemkot Batu Zadiem Efisiensi, Dinas Perhubungan Pemkot Batu Drs. Susetya Herawan, Perwakilan JTP Group Simon Purwoali beserta tamu undangan.

Dalam paparannya, Kasat Lantas Polres Batu AKP Christoper Adhikara Lebang mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan Penyelenggaraan Forum Lalu Lintas ini membahas soal dampak pembangunan infrastruktur atau fisik ruas jalan dan kemacetan, dimana salah satunya juga bagaimana cara mengurai arus kemacetan lalu lintas.

“Kami berkumpul bersama membahas masalah kemacetan lalu lintas supaya kedepannya dapat tertangani dengan baik, tidak terkesan Kota Batu ini macet itu yang menjadi harapan kita semua,” kata Chris.

Perwira Polisi ini menambahkan, terkait dengan kebijakan dari pemerintah kota penyebabnya volume kendaraan yang membludak pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2019 kemarin.

“Seperti yang tadi disampaikan oleh akademisi, bahwa di Kota Batu ini kan banyak sekali persimpangan – persimpangan jalan, seperti gang dan lain sebagainya. Maka dari itu, seperti yang tadi kami sarankan agar segera dilakukan pemaksimalan jalan alternatif, baik itu melalui pelebaran jalan maupun pemanfaatan jalan – jalan yang masih belum dapat digunakan,” terang dia.

Lebih lanjut AKP Christoper Adhikara Lebang menuturkan, dari hasil diskusi kali ini dirinya secara bersama – sama agar bisa memberikan solusi yang baik sekaligus mengatasi kemacetan.

“Maka dari itu, kami sama – sama saling berdiskusi berusaha untuk memecahkan ini. Bahkan kami sudah sampaikan ke depannya lagi akan dilaksanakan informasinya dari Pemkot Batu akan dilaksanakan rapat lanjutan.

Dirinya mengungkapkan, pada saat liburan kemarin dapat dilihat membludaknya anak sekolah, libur kantor, bahkan semuanya tertarik berwisata di kota Batu.

“Ya, selama ini seperti yang kita tau mereka (wisatawan) menghabiskan malam tahun barunya di Kota Batu. Untuk itu, seperti yang disampaikan Pak Kapolres tadi salah satunya agar dapat memaksimalkan atau menyejahterakan penduduk yang ada di Kota Batu, melalui pariwisata,” pungkasnya. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post