ORARI Lokal Kota Batu Lakukan Penyemprotan

Organisasai Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kota Batu bersama tim BPBD Pemkot Batu, Polres Batu dan Komunitas RX King, tengah melakukan penyemprotan desinfektan di sepanjang jalan Kota Batu.

Sabertipikor.com, Kota Batu – Organisasai Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kota Batu bersama tim BPBD Pemkot Batu, Polres Batu dan Komunitas RX King, melakukan penyemprotan desinfektan di sepanjang Jalan Trunojoyo hingga ke seputaran Alun-alun Kota Batu, pada Minggu (19/4/2020) pagi.

Hal itu dilakukan dalam rangka upaya akan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) juga sebagai bentuk rasa kepedulian ORARI, serta membantu masyarakat dan pemerintah dalan mencegah penyebaran virus Corona di Kota Batu.

Ketua ORARI Lokal Kota Batu Handoko mengatakan, bahwasannya lokasi penyemprotan difokuskan di area-area seperti fasilitas umum, rumah ibadah, pasar, perkantoran, dan gedung pemerintahan.

“Fokus ORARI membantu masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah atau meminimalisir dan menghambat penularan. Kami berharap, kegiatan ini akan banyak diikuti oleh kelompok masyarakat lainnya,” kata Handoko sapaan akrabnya di sela-sela penyemprotan.

Rochmat Basuki, SH selaku pengurus ORARI Lokal Kota Batu menambahkan, untuk mendukung upaya penyemprotan, ORARI telah mengirimkan satu mobil berisikan 200 liter cairan desinfektan, beserta peralatan penyemprotan dan APD (alat pelindung diri), seperti masker dan sarung tangan.

“Ya mobil pick-up digunakan sebagai alat transportasi untuk membawa peralatan penyemprotan. Kami berkolaborasi bersama dinas terkait seperti BPBD dan Polres Batu, yang mana tujuannya untuk memusnahkan wabah virus Corona ini,” imbuh dia.

Rochmat yang juga sebagai Advokad Hukum di LBH Malang ini memaparkan, berdasarkan hasil kesepakatan dari anggota ORARI, pelaksanaan kegiatan penyemprotan dananya murni dari semua anggota secara sukarela.

“Kita melaksanakan penyemprotan ini sumber dananya memang dari anggota-anggota ORARI, jadi sifatnya kegotong royongan. Dan perlu diketahui, kami tidak mengambil keuntungan dari pemerintah maupun dari pihak manapun,” bebernya.

Di tempat yang sama, wakil Ketua ORARI Lokal Kota Batu Drs. Ainur Rofiq, SH, MM juga menyampaikan, pada pelaksanaan kegiatan penyemprotan dari anggota ORARI menerjunkan sebanyak 20 anggotanya.

“Kalau dari anggota ORARI Lokal Kota Batu, kami menurunkan sebanyak 20 orang.
Semoga kegiatan ini sekiranya dapat ditiru oleh masyarakat, dan kami juga berharap agar wabah virus Corona ini segera cepat berakhir,” tandas mantan anggota DPRD Kota Batu ini. (Risma)

Related posts

Leave a Comment