“Patung Pengangkutan Orang Luka” Diresmikan Yonkes 2/Divis 2 Kostrad

6 views

Usai meresmikan “Patung Pengangkutan Orang Luka”, Danyonkes 2/Divif 2 Kostrad, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Yonkes 2 Koorcab Divif 2 PG Kostrad, foto bersama jajaran.

Sabertipikor.com, Malang – Hari ini, Jumat (8/11/2019), Danyonkes 2/Divif 2 Kostrad meresmikan “Patung Pengangkutan Orang Luka”, di Mayonkes 2/Divif 2 Kostard, Karangploso, Kabupaten Malang.

Tujuan “Patung Pertolongan Orang Luka” itu didirikan dan dipajang yakni, untuk menunjukkan bahwa seperti itu lah tugas pokok prajurit kesehatan pada saat melakukan pertolongan terhadap korban di medan pertempuran.

Selain itu juga sebagai simbol perjuangan pendahulu dan kebanggaan Korps kesehatan.

Secara simbolis prosesi peresmian itu diawali dengan pemotongan pita, pemotongan tumpeng, dan penanaman bibit pohon yang dipimpin langsung oleh Danyonkes 2/Divif 2 Kostrad, Letnan Kolonel Ckm dr. Djeffri Frederik L, Sp. An, M.Kes.

Danyonkes 2/Divif 2 Kostrad saat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Danyonkes 2/Divif 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Djeffri Frederik L, Sp. An, M.Kes, menuturkan sebagaimana tupoksi prajurit kesehatan yang sesungguhnya dalam menyelamatkan nyawa orang saat terluka di medan pertempuran.

“Semoga dengan adanya patung ini, kita lebih mengerti tugas pokok kita sebagai prajurit kesehatan, dan bagaimana tugas prajurit kesehatan yang sesungguhnya adalah menyelamatkan nyawa orang yang sedang terluka. Khususnya di medan pertempuran,” tuturnya.

Danyonkes 2/Divif 2 Kostrad saat menanam bibit pohon.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diakhiri dengan penanaman bibit pohon oleh Danyonkes 2/Divif 2 Kostrad dan Ketua persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Yonkes 2 Koorcab Divif 2 PG Kostrad, diikuti oleh seluruh prajurit Yonkes 2/Divif 2 Kostrad. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post