PDAM Kota Batu Launching Pelayanan Air Minum Bersih di Desa Pendem

Foto: Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (kanan) bersama Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo (kiri) dan Direktur PDAM Kota Batu Sunaedi (tengah) saat menyalakan kran air sebagai tanda peresmian pelayanan air PDAM di Dusun Sekarputih, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu

Sabertipikor.com, Kota Batu  – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Batu meresmikan pelayanan air minum di Dusun Caru, Desa Pendem, Kota Batu, Selasa (7/8/2018).

Peresmian tersebut dilakukan, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Dirut PDAM Kota Batu Edi Sunaedi dan Camat Junrejo Muhammad Adhim.

Menurut Edi Sunaedi, dengan diresmikannya pelayanan air minum ini untuk memperluas jaringan pelayanan kepada pelanggan dan konsumen baru di Desa Pendem.

“Ya, sekitar 320 pelanggan di Desa Pendem akhirnya bisa mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM Kota Batu. Sehingga tidak perlu lagi membayar air yang dipasok PDAM Kota Malang,” kata Edi Sunaedi.

Ia tambahkan dalam waktu dekat PDAM akan mengembangkan pada empat desa.

“Target kita 2700 pelanggan yang ada di Desa Pendem, tinggal pengembanganya nanti di Dusun Mojorejo, Bangkon, Caru, dan Jengglong,” ujar Sokek panggilan akrabnya.

“Insya Allah nanti kita akan sampaikan kepada Wali kota dan ketua DPRD, agar bisa segera disambungkan jaringan untuk empat dusun tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan, bahwa Pemkot Batu bersama PDAM Kota Batu akan terus memberikan fasilitas mendasar bagi warganya, termasuk penyediaan sumber air bersih.

“Alhamdhulillah, saya hari ini sangat senang sekali karena PDAM Kota Batu telah menyelesaikan tugas yang luar biasa yakni telah mengalirkan air minum bersih di Desa Pendem,” kata Dewanti.

Kendati demikian, Dewanti berharap, “Mudah mudahan jaringannya semakin luas penduduk yang belum teraliri air bersih dan masyarakat yang belum terfasilitasi akan segera terwujud,” ucapnya.

Selain itu, Walikota Batu juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kinerja Dirut PDAM Kota Batu.

“Di bawah kepemimpinan mas Sokeh ini saya sangat berterimakasih dan tidak menyangka. Semoga akan membawa manfaat yang sebanyak banyaknya untuk warga masyarakat, khususnya di Dusun Caru,” pungkas Wali Kota Batu ini sembari berharap. (Risma)

 

 

Related posts

Leave a Comment